Rabu, 20 Mac 2013

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Istri Kedua Jenderal Djoko Diperiksa Lagi

Posted: 20 Mar 2013 12:24 AM PDT

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa Mahdiana yang merupakan istri kedua tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan simulator Surat Izin Mengemudi (SIM) di Korlantas Polri, Irjen Pol Djoko Susilo.
 
Menurut Kepala Bagian Informasi dan Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha, yang bersangkutan diperiksa guna menjalani pemeriksaan lanjutan atas pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menjerat suaminya. "Iya, pemeriksaan lanjutan TPPU untuk DS," katanya saat dikonfirmasi.
 
Nama Mahdiana memang tidak ada dalam jadwal pemeriksaan hari ini yang dikeluarkan KPK. Sehingga, kedatangannya sempat mengecoh awak media. Dia tiba di KPK sekira pukul 11.00 WIB dengan menggunakan jilbab berwarna krem dan enggan berkomentar perihal pemeriksaannya.
 
Mahdiana merupakan istri Djoko yang sudah dicekal KPK untuk tidak bisa bepergian keluar negeri dan terus dimintai keterangan yang diduga terkait aset milik Djoko.
 
Seperti diketahui, harta Djoko Susilo yang berhasil disita KPK memang cukup banyak, mulai dari rumah mewah, tanah, pom bensin, sawah, vila, bus, dan lainnya. Bahkan, hingga saat ini, KPK masih terus menulusuri aset jenderal bintang dua itu yang diduga merupakan hasil korupsi.
 
Djoko sendiri selain dikenakan pasal Tindak Pidana Korupsi dalam kasus simulator SIM, dia juga dikenakan pasal tindak pidana pencucian uang.

Berita Selengkapnya Klik di Sini


(ful)

Jelang KLB, Jero Kirim Pesan Damai ke DPD

Posted: 20 Mar 2013 12:24 AM PDT

JAKARTA - Menjelang pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat, para petinggi partai berlambang bintang mercy itu ingin memastikan kongres berlangsung kondusif tanpa ada perseteruan sedikitpun.
 
Harapan ini terlihat dari beredarnya pesan singkat yang diduga berasal dari Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Jero Wacik.
 
"Kepada yang terhormat Ketua DPD PD DKI Jakarta, Jabar, Jateng, D.I. Yogyakarta, Jatim, Banten, Bali, NTB, NTT, Maluku, Malut, Papua dan Papua Barat....Mohon bantuan dan kerjasamanya untuk segera mengirimkan SURAT PERNYATAAN PARA KETUA DPD & DPC MASING-MASING PROVINSI (yang sudah ditandatangani), sesuai dengan arahan Ketua Majelis Tinggi PD, melalui Sekretaris Majelis Tinggi PD (Bapak Jero Wacik), adapun Surat Pernyataan tesebut dapat dikirimkan melalui fax atau e-mail. Demikian, terima kasih banyak atas perhatian dan bantuannya, salam," kata isi pesan singkat Jero yang didapatkan wartawan, Rabu (20/3/2013).
 
Saat dikonfirmasi wartawan, Jero membenarkan pengiriman pesan singkat tersebut. Namun, dia menegaskan permintaan untuk menuliskan surat pernyataan, bertujuan untuk menegaskan permintaan yang sebelumnya pernah disampaikan ke Majelis Tinggi partai.
 
"Hanya membuat tertulis apa yang sudah disampaikan ketua-ketua DPD secara lisan kepada Majelis Tinggi waktu di Cikeas. Dulu lisan, dibuat tertulis, itu saja," kata Jero.

Berita Selengkapnya Klik di Sini


(cns)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan