Ahad, 10 Mac 2013

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Nyepi, Ratusan Penerbangan di Bandara Ngurah Rai Ditiadakan

Posted: 10 Mar 2013 12:33 AM PST

DENPASAR- Selama pelaksanaan hari raya Nyepi pada 12 Maret 2013, sebanyak 121 penerbangan rute dalam dan luar negeri di Bandara Ngurah Rai, Bali, ditiadakan.

Seperti tahun sebelumnya, pihak otoritas bandara akan menghentikan seluruh aktivitas penerbangan saat hari Nyepi pada Selasa 12 Maret mulai pukul 06.00 WITA. Bandara kembali dibuka esok harinya pada Rabu 13 Maret pukul 06.00 WITA.

"Kami sudah menyampaikan notice to airmen (notam) Desember 2012 ke semua maskapai dalam dan luar negeri bahwa pada hari Nyepi seluruh aktivitas penerbangan di bandara dihentikan," jelas Humas Angkasa Pura I Ngurah Rai Efferson Siregar dihubungi Okezone, Minggu (10/3/2013).

Diakuinya, lantaran bandara tutup selama satu hari penuh untuk menghormati hari Nyepi, aktivitas penerbangan dihentikan. Namun operasional bandara yang strategis dan penting lainnya tetap bekerja dan disiagakan petugas.

Berdasar data penerbangan reguler atau regular flight  sebelum penutupan bandara, pesawat terakhir yang mendarat adalah Garuda (GA420) penerbangan dari Jakarta, sekira pukul 00.25 WITA. Sedangkan pesawat terakhir yang terbang sebelum penutupan saat Nyepi adalah Garuda  (GA882) berangkat sekira pukul 00.45 Wita dengan tujuan Timika.

Sementara setelah hari Nyepi usai, penerbangan yang menandai beroperasinya kembali bandara adalah Lion Air (JT34) dari penerbangan Jakarta yang akan mendarat di Bali sekira pukul 07.20 Wita. "Untuk penerbangan pertama baru dilakukan pada pukul 08.00 Wita penerbangan Lion tujuan Yogyakarta," imbuhnya.

Berita Selengkapnya Klik di Sini


(ugo)

Puan Maharani Kaget Dipinang Yusril Jadi Cawapres

Posted: 09 Mar 2013 11:59 PM PST

JAKARTA- Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, mengaku terkejut digandeng Ketua Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, sebagai Calon Wakil Presiden di Pemilihan 2014. Puan memuji gagasan pakar hukum tata negara ini cemerlang dan patut diapresiasi.

"Saya apresiasi dan surprise juga pak Yusril bicara seperti itu. Wah Pak Yusril punya ide cemerlang. Seperti ini oke juga," kata dia di Gedung Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2013).

Padahal, Puan mengaku sebelumnya sama sekali belum pernah bertemu Yusril. "Belum pernah bicara, belum pernah ketemu Pak Yusril. Saya melihat bagaimana pemikiran Pak Yusril bahwa ada hal baru atau hal lain yang harus disampaikan untuk wacana 2014 ini. Tapi dasarnya apa saya juga belum tahu," terang Puan.

Puan menegaskan tidak bisa menjadi Wakil Yusril jika partai tidak memberi restu untuk maju. Dia menyatakan otoritas siapa yang bakal menjadi Calon Presiden atau Wakilnya di PDIP, mutlak milik Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum. "Saya kan ikut perintah Bu Ketum bahwa semua hal-hal yang berkaitan dengan Pilpres itu harus diserahkan Kepada Ketum. Saya pribadi tidak bisa. Kan harus pakai kendaraan. Kendaraannya kan PDIP," ungkap Puan.

Berita Selengkapnya Klik di Sini


(ugo)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan