Jumaat, 22 Februari 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Ulama Dukung SDA Bertarung di Pilpres 2014

Posted: 22 Feb 2013 12:51 AM PST

JAKARTA - Dukungan kepada Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) untuk maju pada Pilpres 2014 terus menguat. Kali ini dukungan datang dari para ulama yang tergabung dalam Persatuan Majelis Taklim (Permata) DKI Jakarta.

Permata menyampaikan dukungannya di Pondok Pesantren Al-Muhajirin, Kelurahan Pejagalan Penjaringan, Jakarta Utara, dalam acara bertajuk 'SDA for President', Jumat (22/2/2013).

Kegiatan serupa sebelumnya pernah dilakukan di berbagai daerah, seperti di Depok Jawa Barat, Pekalongan Jawa Tengah, Jember Jawa Timur, OKI Sumatera Selatan dan Lebak Banten.

Acara bertajuk 'Silaturahim Ulama Ibu Kota' itu dihadiri para tokoh agama yang menginginkan adanya perubahan pimpinan nasional dari kalangan partai Islam yang diharapkan mampu meluruskan arah perjalanan bangsa indonesia semakin tidak menentu. Tampak hadir dalam acara ini sejumlah Kiai dan ulama lain dari DKI Jakarta.

Dalam pernyataan bersama yang dibacakan oleh Kiai KH Nur Shodiq Isbandi, pimpinan ponpes Anwarul Madinah, Jakarta disebutkan bahwa sebagai kader islam, Syuryadharma Ali memili kriteria tokoh yang dibutuhkan oleh bangsa ini untuk menjadi Presiden RI.

"Pak SDA itu memiliki banyak keunggulan dibanding beberapa kandidat lain, selain visioner, SDA merupakan kader islam 24 karat yang memiliki dukungan massa cukup luas," kata Kiai Nur Shodiq.Karena itu, kiai yang berkumpul di forum ini mengimbau seluruh masyarakat muslim untuk berhimpun bersama-sama mengusung Suryadharma Ali dalam Pilpres 2014.

Sejumlah ulama Kiai pengasuh pondok pesantren dan majlis ta'lim Jakarta yang hadir di antaranya:

1. KH. Abdul Wahab almanar pimpinan Ponpes Al-Muhajirin Jakarta Utara
2. KH. Nur Shodiq Isbandi pimpinan Ponpes Anwarul Madinah Jakarta Barat
3. KH. Muh. Akhsin Asikin pimpinan YPI Roudhotut Tholibin Jakarta Utara
4. KH. Athoilah Mizan pimpinan YPI Ar-Riyadhul Mutaallimin Jakarta Pusat
5. KH. Karyudi Muhammad pimpinan Majlis Ta'lim Roudhotul Muslimin Jakarta
6. KH. M. Syairuf Rahman pipinan ponpes Al-Muhajirin Teluk Gong Jakarta
7. KH. Ahmad Zulfaqor pimpinan YPI Riyadhul Mukminin Jakarta Barat
8. KH. Abib Maulana pimpinan Majelis Taklim Nurul Hidayah Jakarta Timur
9. KH. Budi Haryanti pimpinan Majelis Ta'lim Khoirul Bariyah Jakarta Selatan
10. KH. Imam Bukhori pimpinan Ponpes Nurul Huda Kepulauan Seribu

Rapat silaturahmi DPP Permata memutuskan, merekomendasikan kepada DPP PPP agar mencalonkan Syuryadharma Ali untuk menjadi calon presiden pada pemilu 2014. Dengan alasan bahwa, SDA satu satunya tokoh saat ini yang terbukti keberpihakannya kepada Umat Islam.

SDA sebagai kader terbaik PPP terbukti dua kali secara berturut-turut jadi Ketua Umum PPP, satu-satunya Partai Islam di indonesia yang berasaskan Islam dan satu-satunya partai yang mendukung terbentuknya UU Antimiras.

(ded)

Ini Alasan Pelajar Ikut Aksi Perampokan Motor

Posted: 22 Feb 2013 12:51 AM PST

JAKARTA - Terlibatnya beberapa anak sekolah dalam aksi kejahatan, terutama perampokan sepeda motor, lantaran mereka kerap melakukan aksi balap motor dan melakukan modifikasi.

"Karena mereka masih muda, dan masih senang trek-trekkan (balapan). Selain itu, mereka juga pintar untuk menyetting kendaraan dan mengambil mesinnya untuk modifikasi motor," ujar Kasubdit Jatanras Dirkrimum Polda Metro Jaya, AKBP Helmi Santika, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (22/2/2013).

Menurutnya, mayoritas pelaku perampokan tersebut merupakan teman bermain, bukan teman satu sekolah. "Mereka ini teman nongkrong. Mereka bukan berasal dari satu sekolah," tuturnya.

Aparat Subdit Jatanras Polda Metro Jaya, telah meringkus tujuh orang pelaku perampokan kendaraan roda dua, tiga diantaranya masih duduk dibangku sekolah.

Ketujuh tersangka yakni, QT (17) pelajar, WA (17) pelajar, ZI (17) pelajar, RS (18) pengangguran, AD (17) pengangguran, ML (23) karyawan bengkel, dan MF (17) karyawan bengkel.

Para pelajar merupakan pelaku yang sangat berperan aktif dalam perampokan ini. Untuk daerah operasinya yakni Pondok Aren, Bintaro dan Pesangrahan.

Karena banyak pelaku yang masih dibawah umur 18 tahun, maka dikenakan UU Perlindungan anak.

"Ada yang bertugas mengawasi, memepet korban dan merampas. Dari pelaku ada yang belum tertangkap enam orang," tutup Helmi.

(ydh)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan