Jumaat, 22 Februari 2013

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Model Jepang Chihiro Oide Bidik Pasar Mode Indonesia

Posted: 22 Feb 2013 11:13 AM PST

PESATNYA kemajuan fashion Indonesia ternyata tidak hanya menarik perhatian buyer internasional saja. Model Jepang, Chihiro Oide, juga incar pasar mode Tanah Air.

Dalam kunjungan spesialnya ke kantor Okezone belum lama ini, Chihiro, sapaan akrabnya, mengungkapkan keinginannya untuk memerkenalkan mode Jepang kepada masyarakat Indonesia. Debutnya diawali dengan mengikuti perhelatan Indonesia Fashion Week (IFW) 2013 lalu.

Dalam booth-nya di IFW, ia bersama tim membawa empat brand lokal Jepang untuk dipamerkan kepada seluruh pengunjung IFW 2013 yang dihelat baru-baru ini. Empat brand lokal yang dibawa diantaranya, Glad News, Jolly Bags, Olive des Olive, dan One After Another Nice Claup.

Model yang sudah belajar mengenai bisnis fashion sejak usia 16 tahun ini mengatakan tiap lokasi di Jepang mempunyai ciri khas gaya penampilannya sendiri.

"Tiap district mempunyai karakter gaya busana mereka, itu sebabnya empat brand yang kami bawa ini merepresentasikan dari masing-masing wilayah yang ada di Jepang, seperti Shibuya, Tokyo, dan Kobe," tuturnya.

Meski ia menggeluti profesi sebagai model, akan tetapi ia tidak pernah melepaskan pula kecintaannya kepada industri fashion. Dan hal itu juga, menghantarkan dirinya untuk merancang sebuah pakaian yang sesuai karakter pribadinya.

"Karakter desain pakaian yang saya rancang lebih kepada casual style dan simpel. Lebih kepada kasual slim, karena inspirasi yang didapatkan dari melihat sosok Miranda Kerr dan sangat bernuansa Eropa," tutupnya. (ind) (tty)

"2020, Indonesia Bisa Jadi Kiblat Busana Muslim"

Posted: 22 Feb 2013 10:24 AM PST

MENJADIKAN Indonesia sebagai kilbat busana muslim di tahun 2020 mendapatkan respon positif dari masyarakat. Sejumlah dukungan pun mengalir, termasuk dari artis cantik, Ineke Koesherawati.

Sejak memutuskan diri untuk berhijab, wanita yang sekarang ini berusia 37 tahun yakin bahwa perkembangan busana muslim di Tanah Air berkembang pesat. Menurutnya, banyak terjadi perbedaan trend update yang sangat jauh dibandingkan zaman dulu saat dirinya baru mulai berhijab.

"Perkembangan fashion Indonesia terutama busana muslimnya, benar-benar bagus. Jauh banget perbedaannya dengan zaman dulu waktu aku masih pertama kali pakai jilbab," ujarnya ramah ketika berbincang dengan Okezone di Jakarta, belum lama ini.

Ia menambahkan, perkembangan tersebut membuatnya begitu bersyukur bahwa  busana muslim makin beragam dan inovatif. Karenanya, rencana menjadikan Indonesia sebagai kiblat dunia busana muslim tampaknya bisa diraih dengan situasi fashion sekarang ini.

"Saya yakin keinginan bangsa Indonesia untuk menjadi kiblat busana muslim.di tahun 2020 pasti bisa banget. Yakin seyakin-yakinnya," tutupnya optimis seraya mengakhiri perbincangan. (ind) (tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan