Rabu, 20 Februari 2013

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


Anas Urbaningrum setujui pergantian ketua DPRD Surabaya

Posted: 20 Feb 2013 06:44 AM PST

Surabaya (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, menyetujui pergantian posisi Wishnu Wardhana sebagai ketua DPRD Kota Surabaya, setelah menerima surat usulan dari DPD Partai Demokrat Jatim.

"Suratnya sudah saya terima dan setuju atas pergantian ketua DPRD Surabaya. Segera akan diberikan ke DPD Partai Demokrat Jatim," ujarnya, di Surabaya, Rabu.

Secara prinsip, kata dia, DPP Partai Demokrat percaya dengan aparatnya yang ada di daerah.

"Tidak mungkin di DPD tidak ada evaluasi dan kajian untuk memutuskan yang terbaik. Kalau sudah menjadi keputusan, kami di DPP sangat percaya dan segera menindaklanjutinya," ucapnya.

Dia juga mengemukakan, pihaknya telah menerima nama-nama yang telah diajukan untuk menggantikan posisi orang nomor satu di kursi DPRD Surabaya.

"Saat ini masih dalam proses pembahasan. Tunggu saja hasilnya. Namun, pada intinya, sudah ada nama-nama yang diajukan dan tidak lama lagi akan ada jawaban," kata politisi kelahiran Blitar tersebut.

Ia menyatakan maklum atas aksi membela Wardhana dan menentang pergantian jabatannya di DPRD Surabaya.

Sebelumnya, DPD Partai Demokrat Jawa Timur mengeluarkan surat pemberhentian sementara Ketua DPRD Surabaya Wishnu Wardhana dan Ketua Badan kehormatan DPRD Surabaya Agus Santoso dari keanggotaan Partai Demokrat.

Kedua kader Partai Demokrat tersebut dicopot, karena dinilai melanggar aturan partai dengan keterlibatannya secara aktif di partai politik lain. (*)

Presiden tiba di Tegal

Posted: 20 Feb 2013 06:41 AM PST

Tegal (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono Rabu pukul 19.30 WIB tiba di Stasiun Kereta Api Tegal, untuk kunjungan kerja selama dua hari.

Kepala Negara tiba dengan menggunakan rangkaian kereta luar biasa dari Stasiun Gambir yang berangkat pada pukul 14.50 WIB.

Setibanya di Tegal, Presiden dan rombongan langsung menuju kawasan Guci, sekitar satu jam perjalanan dari Kota Tegal.

Pada pukul 21.15 WIB Presiden mendengarkan paparan dari Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo yang didampingi oleh Bupati Tegal Herry Soelistiyawan.

Sejumlah menteri yang mendampingi Presiden, antara lain, Mendikbud Muhammad Nuh, Menteri Pekerjaan Umum Joko Kirmanto, Mendag Gita Wirjawan, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hassan, Menteri Kehutanan Zulkifli Hassan dan Menteri Pertanian Suswono, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Seskab Dipo Alam dan Mensesneg Sudi Silalahi.

Presiden dan Ibu Negara Kamis (21/2) pagi akan menghadiri acara di Bukit Batumirah lereng Gunung Slamet di Dusun Krajan, Desa Batumirah, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal.

(P008/D007)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan