Rabu, 20 Februari 2013

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Militer Rusia siap mengatasi ancaman benda antariksa

Posted: 20 Feb 2013 08:09 PM PST

Moscow (ANTARA News) - Pasukan Pertahanan Antariksa Rusia akan melakukan semua tindakan guna melindungi negeri itu dari potensi ancaman meteorit dan benda-benda antariksa lainnya.

Pasukan Pertahanan Antariksa telah menerima instruksi untuk menangani masalah tersebut dan memiliki rencana untuk melindungi Rusia dari penjelajah antariksa tersebut, kata Komandan Penerbangan Militer Wilayah Barat Jenderal Igor Makushev kepada wartawan di Kota Voronezh, Rusia tengah.

Makushev mengunjungi Voronezh untuk memeriksa salah satu pangkalan udara yang berada di wilayah itu, kata media Rusia sebagaimana dilaporkan Xinhua.

Ia mengeluarkan pernyataan tersebut, menyusul satu konferensi ilmiah di Moskow yang membahas serangan meteorit pada Jumat (15/2) di beberapa kota besar di Pegunungan Ural.

Sebanyak 1.200 orang cedera akibat ledakan meteorit itu dan menghancurkan kaca-kaca.

Lidia Rykhlova, ilmuwan antariksa di Akademi Sains Rusia, Senin, mengatakan untuk membangun penlindung anti-meteorit dibutuhkan dana sebanyak dua miliar dolar AS.

Ia menyatakan rancangan program federal untuk menciptakan pelindung anti-meteor telah disetujui oleh Lembaga Antariksa Rusia, Roscosmos, dan diajukan kepada Wakil Perdana Menteri Dmitry Rogozin.

(C003)

Rayakan HUT Presiden, anak-anak Zimbabwe jalan kaki 89 km

Posted: 20 Feb 2013 07:25 PM PST

Harare (ANTARA News) - Ratusan anak pejuang kebebasan Zimbabwe, Kamis, akan berjalan kaki sejauh 89 kilometer dari Markas Zanu PF di Harare menuju Bindura, kota kecil di Provinsi Mashonaland Tengah --tempat pertemuan digelar untuk merayakan ulang tahun ke-89 Presiden Robert Mugabe.

Juru bicara nasional Anak-anak Pejuang Kemerdekaan Zimbabwe Liberty Bizure, sebagaimana dikutip ZBC News, mengatakan kepemimpinan Mugabe telah mengubah hidup banyak orang di dalam dan luar perbatasan negeri itu.

Mugabe adalah "pemimpin sejati Afrika yang dengan kuat memperjuangkan emansipasi warga kulit hitam".

"Hidupnya layak dirayakan melalui jalan kaki 89 kilometer, yang menandai 89 tahun yang telah ia jalani," kata Bizure sebagaimana dikutip Xinhua.

Mugabe, yang dilahirkan pada 1924, memasuki usia 89 tahun pada Kamis.

(C003)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan