Khamis, 7 Februari 2013

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Justin Bieber, penyanyi termuda dengan lima album nomor satu

Posted: 07 Feb 2013 06:23 AM PST

Los Angeles (ANTARA News) - Bintang pop Kanada Justin Bieber menjadi penyanyi termuda memiliki lima album di tempat pertama tangga album Amerika Serikat pada Rabu, setelah album terbarunya "Believe Acoustic" memulai perjalanannya dengan merajai tanggal album 200 Billboard.

"Believe Acoustic" berisi sejumlah lagu, yang telah muncul di album keempat Bieber, yang mengklaim nomor satu, "Believe", yang diluncurkan pada Juni lalu, dengan tambahan tiga lagu baru. "Believe Acoustic" terjual sekitar 211 ribu keping pada pekan pertama, menurut data Nielsen SoundScan.

Album ini juga menduduki puncak tangga lagu unduhan iTunes di 63 negara, dan menjadi topik panas di sejumlah media sosial saat 34 juta penggemar berat penyanyi itu yang menjadi pengikutnya di akun jejaring sosial Twitter segera membeli album itu begitu album itu diluncurkan.

Bieber sebelumnya seri dengan mantan bintang Disney Miley Cyrus dengan empat album di posisi nomor satu sebelum berusia 19 tahun, dan dia hanya satu dari sembilan seniman dalam sejarah Billboard yang memiliki empat album nomor satu dalam empat tahun berturut-turut.

Bieber akan berulang tahun ke-19 pada 1 Maret.

Penyanyi, yang gagal mendapatkan satupun nominasi Grammy tahun ini meskipun memiliki album terlaris dan tiket tur dunia yang terjual habis pada tahun 2012, akan tampil di acara "Saturday Night Live" NBC pekan ini, yang ditayangkan malam sebelum penghargaan Grammy.

Empat album baru yang memulai debutnya di lima besar tangga album Billboard 200 pekan ini dipimpin oleh "Believe Acoustic."

Album ke-14 penyanyi tenor Italia Andrea Bocelli, "Passione", berada di posisi dua dengan penjualan 93 ribu keping, sementara dua bersaudara Kanada Tegan & Sara berada di posisi ketiga dengan album ketujuh mereka, "Heartthrob", yang terjual sekitar 49 ribu keping.

Penyanyi R & B Charlie Wilson berada di posisi empat dengan album terbarunya, "Love, Charlie" yang terjual 44 ribu keping di pekan pertamanya.

Sementara itu penjualan album Beyonce mengalami peningkatan setelah pujian luas terhadap penampilannya di Super Bowl di New Orleans pada hari Minggu lalu, yang disaksikan oleh lebih dari 108 juta orang.

Untuk pekan yang berakhir Minggu, 2 Februari, penjualan digital lagu Beyonce "Halo", "Crazy In Love" dan "Single Ladies" mengalami lonjakan besar dengan sekitar 19 ribu salinan digital dari "Halo" dijual, meningkat 338 persen dari pekan sebelumnya.

Namun album baru kompilasi Destiny Child, "Love Songs" tidak bernasib serupa dan terjual dibawah enam ribu keping pekan lalu, demikian Reuters.

(G003/B002)

"The Voice" hadir di Indonesia

Posted: 07 Feb 2013 06:19 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - "The Voice" yang merupakan ajang pencarian bakat dibidang tarik suara yang terkenal di sejumlah negara kini hadir di Indonesia melalui stasiun televisi Indosiar yang akan diputar perdana pada Minggu (10/2) pukul 20.00 WIB.

Deputi Direktur Program dan Produksi Indosiar Indra Yudhistira di Jakarta, Kamis mengatakan program yang kami sebut The Voice Indonesia (TVI) akan menjadi ajang untuk menyeleksi, mengajarkan, dan membimbing para kontestan tentang teknik olah vokal yang baik sehingga siap masuk dapur rekaman.

"Kontestan diajarkan teknik olah vokal yang baik, bukan dihakimi di hadapan penonton," ujar dia.

Indra mengatakan TVI akan menggunakan tagline "Close Your Eyes and Open Your Ears" hadir atas kerja sama antara stasiun televisi Indosiar dengan Talpa.

Acara ini dipopulerkan melalui The Voice Holland karya John De Mol dan Mark Burnnet. "The Voice" dipuji banyak kalangan karena sukses di lebih dari 40 negara. Bahkan, di Amerika Serikat didominasikan di ajang penganugerahan penghargaan bergengsi Emmy Award untuk kategori acara reality show.

"Kontestan harus bisa bernyanyi. The Voice Hunter hanya meloloskan 150 kontestan yang mengikuti audisi di lima kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar," jelas Indra.

Berbeda dengan ajang pencarian bakat lainnya, di TVI setiap kontestan terlebih dulu dilatih dan diarahkan mengenai teknik olah vokal yang baik sebelum tampil di depan umum. Para kontestan dididik, bukan dihakimi di hadapan penonton oleh empat penyanyi terkemuka Indonesia yang berperan sebagai coach (pelatih), bukan juri (judge).
(G001/M019)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan