Selasa, 26 Februari 2013

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


KPK curigai satu rumah Rusli "hadiah" kontraktor

Posted: 26 Feb 2013 07:12 PM PST

Pekanbaru (ANTARA News) - Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencurigai satu unit rumah probadi Gubernur Riau HM Rusli Zainal yang berada di Jalan Utama, Pekanbaru, merupakan "hadiah" kontraktor rekanan pengerja proyek Stadion Utama.

"Kami sudah menggeledah rumah tersebut dan hasilnya cukup mencurigakan," kata Ketua Tim Penyidik KPK, Kristian, di Pekanbaru, Rabu pagi.

Penyidik KPK tidak menapik adanya kecurigaan rumah pribadi tersebut merupakan "hadiah" yang diberikan pihak rekanan pengerja proyek Stadion Utama PON Riau.

"Tidak menutup kemungkinan, dan kecurigaan ke arah sana tentu ada," kata penyidik.

Pantauan ANTARA, rumah pribadi Rusli Zainal yang berlokasi di Jalan Utama, Pekanbaru tersebut tampak megah bertekstur menawan dengan ukiran batik khas melayu pada setiap dinding luar dan bingkai plafonnya.

Rumah tersebut juga memiliki halaman yang cukup luas dengan dikelilingi oleh pagar setinggi lebih dari 1,5 meter.

Informasi warga, rumah yang telah mencapai kesiapan 90 persen tersebut belum dihuni oleh Rusli ataupun keluarga Gubernur Riau.

"Rumah ini kami tahu milik gubernur, paling mewah di daerah ini," kata Jusman, seorang warga yang tinggal tidak jauh dari rumah mewah itu.

Juru Bicara KPK Johan Budi sebelumnya menyatakan, KPK bakal menyita rumah-rumah Gubernur Riau HM Rusli Zainal jika terbukti atau diduga merupakan aset hasil dari kejahatan tindak pidana korupsi.

"Namun saat ini kami masih mendata aset dan kekayaan tersangka RZ dan tentunya akan dilakukan penyitaan kalau itu diduga hasil kejahatan korupsi," katanya.

Dia menjelaskan, penelusuran aset kekayaan Rusli Zainal, tersangka kasus dugaan korupsi kehutanan dan korupsi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII 2012, dilakukan melalui kerja sama dengan lembaga terkait, khususnya dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

(KR-FZR)

Nadal absen di Indian Wells dan Miami?

Posted: 26 Feb 2013 07:02 PM PST

Madrid (ANTARA News) - Rafael Nadal dikabarkan bakal absen pada turnamen masters Tur Dunia ATP minggu depan di Miami dan Indian Wells, demikian dilaporkan koran olahraga Marca, Selasa.

Tapi penjabat perusahaan humas turnamen Grand Slam 11 kali itu (BIPR) menyatakan bahwa berita tersebut hanya spekulasi, karena Nadal masih diharapkan dapat tampil pada kedua turnamen tersebut.

"Itu hanya berupa spekulasi yang dilaporkan Marca. Saya berharap merereka salah," demikian pernyataan yang dikeluarkan Grup BIPR.

Petenis mantan peringkat pertama dunia, Nadal, baru tampil lagi di lapangan setelah tujuh bulan istirahat karena cedera kaki.

Marca melaporkan bahwa Nadal memutuskan hanya bertahan di lapangan tanah liat, sebagai persiapan menyongsong mempertahankan gelar kedelapan di Prancis Terbuka, Mei mendatang.

Petenis nomor lima dunia itu, yang memulai turun lagi di Mexico Terbuka di Acapulco, Selasa, melawan pemain Argentina Diego Schwartzman, menang pada turnamen Brazil Terbuka itu, pada turnamen keduanya dalam dua minggu ini.

Tapi ia mengakui ketika tiba di Mexico, kakinya belum 100 persen pulih dari cedera yang menderanya selama beberapa bulan terakhir.

"Sudah membaik dan saya dapat bertanding, tetapi saya belum sembuh betul," katanya.

"Dalam beberapa hari terasa enak tapi pada beberapa hari berikutnya terasa kambuh lagi. Ini bukan hal ideal bagi saya, karena saya harus sembuh betul baru dapat bertanding," katanya.

(A008)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan