Rabu, 9 Januari 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Korban Penganiayaan Bolot Dibebaskan Polisi

Posted: 09 Jan 2013 12:36 AM PST

Rabu, 9 Januari 2013 15:36 wib
Egie Gusman - Okezone

JAKARTA- Korban penganiayaan yang dilakukan pelawak Bolot, Rangga Putra Sadewa baru saja bebas setelah ditetapkan sebagai tersangka dan menjalani pemeriksaan selama 1x24 jam di Polsek Pondok Aren, Tangerang Selatan.

"Rangga kemarin ditetapkan sebagai tersangka dan diperiksa. Dia diinapkan di Polsek Pondok Aren, tapi baru saja sekitar pukul 13:00 WIB barusan sudah dibebaskan," kata kuasa hukum Rangga, Saleh saat berbincang dengan Okezone, Rabu (9/1/2013).

Hingga saat ini, pihak Rangga belum melakukan komunikasi kembali dengan Bolot. Namun Saleh sudah menjelaskan kepada pihal Polsek Pondok Aren bahwasanya kliennya tidak bersalah.

"Enggak ada komunikasi lebih lanjut. Tapi saya sudah jelaskan kepada Polsek Pondok Aren bahwa Rangga itu tidak terlibat dalam pemukulan. Kita ada saksi 5 orang," pungkasnya.

(rik)

Sejuta Manfaat Donor Darah bagi Tubuh

Posted: 09 Jan 2013 12:35 AM PST

Rabu, 9 Januari 2013 15:35 wib
Galih Setiono - Okezone

BANYAK orang yang takut mendonorkan darahnya. Namun demikian, terdapat sejuta manfaat dari donor darah untuk tubuh. Apa saja?

 
Tak sedikit orang yang takut dengan donor darah. Pasalnya, suntikan yang masuk pada lipatan tangan ini menimbulkan rasa sakit. Namun, manfaat dari donor darah jauh lebih besar dibandingkan rasa sakit dari jarum suntik.
 
Berikut manfaat donor darah, sebagaimana dilansir Boldsky, Rabu (9/1/2013).
 
Menyeimbangkan kadar zat besi dalam tubuh
 
Salah satu manfaat kesehatan donor darah adalah menyeimbangkan kadar zat besi di dalam tubuh. Menurut penelitian, banyak orang yang mengonsumsi sayuran dan buahan untuk menyeimbangkan zat besi tubuh mereka. Namun dengan donor darah, zat besi dalam tubuh akan seimbang.
 
Mengurangi risiko kanker
 
Beberapa medis melakukan penelitian terkait donor darah. Hasilnya, dengan donor darah, tingkat zat besi dalam tubuh mengurangi perkembangan gejala kanker. Selain itu, kanker usus besar, paru-paru, hati, dan kanker tenggorokan dapat terhindar dengan kita malakukan donor danar.
 
Mengurangi kolesterol

Sel darah dalam tubuh mengandung kolesterol. Kolesterol baik dan buruk terdapat di dalam sel darah merah. Salah satu manfaat donor darah adalah mengurangi kadar kolesterol dalam darah.
 
Mengontrol tekanan darah tinggi

Ini merupakan salah satu manfaat donor darah yang paling penting untuk kesehatan tubuh kita. Pasalnya, jika menyumbangkan darah, volume darah menjadi seimbang. Hal ini dapat mencegah peningkatan tekanan darah. Jadi, apalagi yang Anda takutkan untuk berdonor darah?
(tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan