Rabu, 9 Januari 2013

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


Rieke rayakan ulang tahun bersama guru besar

Posted: 09 Jan 2013 06:56 AM PST

Rieke Diah Pitaloka (ANTARA)

Ini mungkin ulang tahun yang spesial buat saya. Tapi sayang suami dan anak-anak saya tidak bisa hadir,"

Berita Terkait

Bandung (ANTARA News) - Calon gubernur Jabar yang diusung oleh PDIP Rieke Diah Pitaloka merayakan hari ulang tahunnya ke-39, di kediamanan Guru Besar ITB Prof Hendarmin Ranadireksa di Jalan Tubagus Ismail III Kota Bandung, Rabu malam.

"Ini mungkin ulang tahun yang spesial buat saya. Tapi sayang suami dan anak-anak saya tidak bisa hadir," kata Rieke Diah Pitaloka sebelum meniup kue ulang tahunnya.

Oleh Hendarmin Ranadireksa, calon gubernur Jabar dengan nomor urut lima ini dihadiahi dua buah buku, salah satunya berjudul "Ketahanan Pangan Untuk Paru-Paru Dunia".

Pada hari jadinya tersebut, dihadapan para guru besar dari perguruan tinggi negeri lainnya, Rieke membacakan dua buah puisi karya orang lain dan dirinya berjudul "Pilih Jalan Ini" dan "Sumpah Saripah".

Ia mengatakan, sebelum merayakan hari ulang tahunnya bersama para guru besar, terlebih dahulu dirinya merayakan bersama suami dan para anaknya.

"Sebetulnya tadi pagi, sebelum dirayakan di sini saya sudah merayakan bersama suami dan anak-anak saya. Karena anak kembar saya, Jalu Manon Badrika dan Jalu Wisesa itu juga hari ini tepat satu tahun. Baru punya umur satu. Tapi saya ucapkan terima kasih karena sudah ada yang mau merayakan," katanya.
(KR-ASJ/Y003)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2013

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

51 rumah di Lebak diterjang longsor

Posted: 09 Jan 2013 06:52 AM PST

ilustrasi Petugas penangggulangan bencana mencari korban yang diduga masih tertimbun setelah terjadinya tanah longsor di kampung Sungapan, Kab. Bandung. (ANTARA/Agus Bebeng)

Kami saat ini menerima laporan dari petugas dan relawan di lapangan sebanyak 15 rumah diterjang longsor,"

Berita Terkait

Lebak (ANTARA News) - Sebanyak 51 rumah di Kabupaten Lebak, Banten, diterjang longsor setelah diguyur hujan deras sejak Selasa (8/1) hingga Rabu sore.

"Kami saat ini menerima laporan dari petugas dan relawan di lapangan sebanyak 15 rumah diterjang longsor," kata Petugas Pendataan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Febi Rejeki di Rangkasbitung, Rabu.

Menurut dia, saat ini jumlah sementara bencana longsoran tercatat 51 rumah dengan kategori sebanyak 31 rusak total, 10 rusak berat dan 15 rusak sedang.

Mereka warga yang terkena longsoran tersebar di Kecamatan Cibadak, Panggarangan, Cibeber dan Lebak Gedong.

Masyarakat yang tertimpa bencana longsoran karena mereka tinggal di daerah perbukitan dan pegunungan juga bantaran aliran sungai.

Ia mengimbau masyarakat diminta waspada terhadap bencana alam tersebut, terlebih curah hujan muali meningkat.

Selama dua hari terakhir curah hujan terus menerus mengakibatkan ribuan rumah warga terendam banjir.

Selain itu juga menimbulkan dua warga tewas.

"Kami minta warga tetap selalu waspada menghadai bencana alam itu," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini wilayah Kabupaten Lebak merupakan daerah "langganan" longsoran karena topograpinya perbukitan dan pegunungan.

Biasanya, ujar dia, daerah itu jika hujan deras terus menerus dipastikan terjadi longsoran tanah.

"Kami minta warga korban longsoran agar tidak menempati lokasi rawan bencana alam itu," katanya.

Sementara itu, Camat Panggarangan Uus Sutisna mengatakan bahwa sebagian besar di wilayahnya rawan longsor karena banyak terdapat perbukitan.

Namun, pihaknya beruntung bencana longsoran itu tidak menimbulkan korban jiwa karena sebelumnya mereka sudah mengungsi ke tempat yang aman.

"Kami sudah mengimbau warga yang tinggal di daerah rawan banjir dan longsor agar meninggalkan untuk menghindari korban jiwa," katanya.
(ANT)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2013

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan