Rabu, 23 Januari 2013

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Kerap Dirazia, Pedagang Miras Masih Marak di Padang

Posted: 23 Jan 2013 01:03 AM PST

PADANG- Satuan Polisi Pamong Praja kerap melakukan razia terhadap pedagang penjual minuman keras, namun para oknum penjual tidak pernah jera. Padahal, para pedagang sudah diberikan sanksi tindak pidana ringan (Tipiring).

Hasil penelusuran Okezone di Wilayah Kota Padang ada dua titik yang sering menjual minuman keras yakni kawasan Simpanga Haru tepatnya di Jalan Aru dan Pondok Jalan Niaga.

Modus yang dipakai, para pedagang memajang minuman bir atau sejenisnya dengan kadar alkohol di bawah lima persen. Sedangkan di atas lima persen disimpan.

Tapi kalau pembeli datang, mereka membukanya dan memasukkan dalam plastik  warna putih dengan mencampur minumam lainnya. Jika petugas datang melakukan razia, oknum pedagang langsung menyimpan miras yang dilarang dijual untuk kalayak umum.

Kepala Sat Pol PP Padang, Sugana, mengatakan, razia miras ini sudah sering dilakukan, namun efek jera sama pedagan miras ini tidak ada henti.

"Kita sering melakukan aksi, barang bukti miras sudah disita, kita buatkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kemudian kita limpahkan ke pengadilan," ujarnya, Rabu (23/1/2013).

Namun ini belum ada kesadaran masyarakat, tentang peredaran Miras, padahal miras ini dilarang dijual terutama yang di pinggir jalan. Minuman beralkohol berkadar tinggi ini hanya bisa dijual ditempat yang diizinkan seperti di hotel.

"Kita akan terus melakukan razia miras ini, paling tindak mengurangi peredarannya. Para pedagang melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor  8  Tahun 2012 tentang Pengawasan, Pengendalian, dan Pelarangan Minuman Alkohol," tutupnya.
(kem)

Hadiri Ultah Mega, Jokowi Malah Ditodong Soal Banjir

Posted: 23 Jan 2013 01:02 AM PST

JAKARTA - Hari ini merupakan hari ulang tahun yang ke-66 Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
 
Terkait hal itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang juga merupakan kader dari partai berlambang banteng bermoncong putih itu, menyambangi kediaman pribadi Megawati di Jalan Teuku Umar Nomor 27A, Menteng, Jakarta Pusat.
 
"Ya saya datang ke sini mengucapkan selamat ultah kepada Bu Mega, semoga diberkahi panjang umur dan kesehatan yang sempurna," ujar Jokowi, Rabu (23/1/2013).
 
Jokowi datang sekira pukul 13.30 WIB, dan pada pukul 15.10 WIB, orang nomor satu di Jakarta itu baru keluar dari rumah pribadi Mega.
 
Selain Jokowi, dalam acara itu, juga hadir Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo. Melalui Tjahjo pula wartawan bisa mengetahui apa perbincangan antara Jokowi dengan Megawati.
 
"Ya tadi banyak yang tanya ke Jokowi, 'banjir piye, banjir piye' (banjir bagaimana?)," ujar Tjahjo.
 
Saat ditanya apakah pertanyaan soal banjir itu datang dari Megawati, anggota Komisi I DPR itu menyatakan bahwa pertanyaan itu bukan dari Mega. "Enggak, cuma tamu-tamu saja yang hadir, kalau saya orang politik enggak mau ikut campur pemerintahan," tandasnya.

(sus)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan