Selasa, 29 Januari 2013

KOMPAS.com - Nasional

KOMPAS.com - Nasional


KPK Geledah Kantor di Pondok Bambu

Posted: 29 Jan 2013 12:15 PM PST

KPK Geledah Kantor di Pondok Bambu?

Penulis : Imanuel More | Rabu, 30 Januari 2013 | 03:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pria paruh baya mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (30/1/2013) dini hari. Pria tersebut mengaku hendak memastikan penggeledahan yang dilakukan terhadap sebuah kantor di Pondok Bambu dilakukan oleh KPK.

"Saya ke sini hanya untuk memastikan, benar enggak ada tim dari sini yang lakukan penggeledahan di kantor teman saya," ungkap pria yang mengaku bernama Leonardo itu.

Ia menjelaskan, sekitar dua jam lalu beberapa orang mendatangi kantor rekannya yang terletak di Jalan Taruna, Pondok Bambu, Jakarta Timur. Mereka mengaku sebagai petugas KPK. Orang-orang tersebut kemudian menggeledah dan menyegel kantor tersebut. "Saya cuma mau konfirmasi tetapi mereka (petugas keamanan KPK) nggak kasih tahu," kata Leonardo.

Pria yang datang dengan menggunakan mobil Chevrolet B 2105 LR enggan mengungkapkan nama pemilik kantor, nama perusahaan, dan bidang usahanya. Ia hanya mengungkapkan bahwa kantor yang digeledah milik perusahaan swasta.

Malam ini tak kurang dari empat orang terlihat diamankan KPK. Salah seorang di antaranya adalah perempuan. Belum diketahui, apakah keempat orang tersebut memiliki kaitan dengan laporan penggeledahan yang disampaikan Leonardo.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari KPK  terkait operasi tangkap tangan tersebut.

Tangkap Tangan KPK Diduga Terkait Penyuapan

Posted: 29 Jan 2013 11:13 AM PST

Tangkap Tangan KPK Diduga Terkait Penyuapan

Rabu, 30 Januari 2013 | 02:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu dari empat orang yang diamankan Komisi Pemberantasan Korupsio (KPK) pada Selasa (29/1/2013) malam dilaporkan merupakan sopir seorang anggota DPR RI, seperti dilaporkan Tribunnews. Keempat orang yang ditangkap tangan itu diduga terkait praktik penyuapan.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari KPK soal orang yang ditangkap maupun kasus yang melibatkan mereka. Juru Bicara KPK, Johan Budi saat dimintai konfirmasi oleh Tribunnews belum menjawab panggilan. Telepon pribadinya tidak diangkat.

Untuk diketahui sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menangkap tangan sejumlah orang, yang diduga tengah melakukan praktik penyuapan, Selasa (29/1/2013) malam.

"Soal anggaran di DPR," kata seorang petugas KPK saat ditanyai di kantor KPK, Jakarta, Selasa malam.

Empat orang diamankan KPK pada Selasa malam. "TO (targe operasi) pejabat politik," kata dia. (Edwin Firdaus)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan