Rabu, 16 Januari 2013

KOMPAS.com - Nasional

KOMPAS.com - Nasional


KPK : Belum Ada Tersangka Baru Century

Posted: 16 Jan 2013 08:26 AM PST

Korupsi

KPK : Belum Ada Tersangka Baru Century

Penulis : Khaerudin | Rabu, 16 Januari 2013 | 23:09 WIB

KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN

Ilustrasi

TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com- Komisi Pemberantasan Korupsi menyatakan hingga saat ini masih belum ada lagi tersangka baru di kasus dugaan korupsi pemberian dana talangan Bank Century.

KPK baru menetapkan mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Budi Mulya sebagai tersangka di kasus ini. Sementara untuk mantan Deputi Gubernur BI lainya, Siti Ch Fadjrijah, menurut KPK bisa dimintai pertanggung jawaban secara hukum dalam kasus pemberian dana talangan Bank Century.

Saat ini kondisi Siti masih sakit dan belum dapat diperiksa KPK. Ketua KPK Abraham Samad mengatakan, belum ada tersangka baru di kasus Century saat ditanya perkembangan penyidikan. "Belum ada tersangka baru," ujar Abraham di Jakarta, Rabu (16/1/2013).

Namun, Abraham mengatakan, KPK terus mendalami kasus Century. Soal pemeriksaan terhadap Budi sebagai tersangka, Abraham mengatakan, KPK belum menjadwalkannya.

 

Editor :

Tjahja Gunawan Diredja

Kopassus Libatkan Menwa dalam Ekspedisi NKRI

Posted: 16 Jan 2013 08:26 AM PST

Kopassus Libatkan Menwa dalam Ekspedisi NKRI

Penulis : Tjahja Gunawan Diredja | Rabu, 16 Januari 2013 | 23:09 WIB

Kompas/Agus Mulyadi

Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komando Pasukan Khusus TNI AD (Kopassus), akan melibatkan Resimen Mahasiswa (Menwa) dalam ekspedisi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Koridor Sulawesi yang akan dilaksanakan tahun 2013.

Hal itu disampaikan Danjen Kopassus, Mayjen TNI Agus Sutomo, ketika menerima Menwa yang dipimpin Komandan Komando Nasional (Dankonas) Menwa Indonesia, Riza Patria, di Jakarta, Rabu (16/1/2013).

Pada kesempatan itu, Agus Sutomo berpesan kepada Menwa, agar ke depan bisa lebih meningkatkan lagi sinergisitas dalam pembinaan potensi Menwa dalam bela negara.

Selain itu, Danjen juga  mengharapkan Menwa  selalu mengasah  ilmu pengetahuan yang didapat saat belajar, dengan mengaplikasikan  melakukan pengabdian kepada masyarakat dan mengolah keprajuritan dengan berjiwa keperwiraan, kesatria serta kepemimpinan, seperti semboyannya "Widya Castrena Dharma Siddha".

Danjen juga mendukung sepenuhnya  rencana pelaksanaan acara Kursus Pelaksana Pimpinan  (Suskapin) Menwa Angkatan 34, dan Rapat Komando Nasional ( Rakomnas) Menwa Indonesia yang akan dilaksanakan pada bulan Mei  di Kopassus.

Dalam kesempatan itu Dankonas Menwa Indonesia menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Kopassus, dan pelibatan Menwa sebagai peserta Ekspedisi Khatulistiwa 2012 dan Ekspedisi NKRI 2013 Koridor Sulawesi yang akan datang.

Dalam pertemuan tersebut, Danjen didampingi Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Jaswandi, dan Asintel Danjen Kopassus.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan