Sabtu, 3 November 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Palestina: Waspadailah Pembalasan Israel

Posted: 03 Nov 2012 12:58 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]Negosiator Palestina Saeb Erekat mengatakan, AS dan Israel akan mengambil tindakan untuk membalas Palestina yang ingin memperbaharui statusnya di PBB. Tak menutup kemungkinan Israel akan menjatuhkan sanksi ekonomi ke Palestina.

ICW: Waspadai Audit BPK Soal Hambalang

Posted: 03 Nov 2012 12:54 AM PDT

JAKARTA - Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang dilakukan auditor investigasi BPK, dinilai Indonesia Corruption Watch (ICW) patut diwaspadai.

Wakil Kordinator ICW, Emerson Yuntho mengatakan, perlu diwaspadai juga hasil audit BPK ini. Apakah betul yang disampaikan BPK auidtnya tidak ada intervensi. Kemudian, bagaimana pengambilan keputusan ketika auditor bertemu atau mendiskusikan hal ini.

"Dari awal sendiri kita sudah menduga, ada upaya atau dalam konteks Andi Mallarangeng, itu hanya dianggap suatu kekeliruan atau pembiaran kesalahan semata yang bersifat administratif," ungkapnya kepada wartawan di restoran Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (3/11/2012).

Itu artinya lanjut Emerson, dalam kasus Hambalang ada upaya-upaya dari pihak tertentu melokalisir kasus ini, agar tidak menyusut kepada Andi Mallarangeng tapi hanya ke Wahid Muharam.

"Dalam tanda kutip terlibat proses-protes penganggaran dan komunikasi dengan pihak Kementerian Keuangan dan DPR," terangnya.

Emerson mengusulkan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak semata-mata mengandalkan hasil audit BPK saja.

"KPK perlu melibatkan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi dan Keungan (PPATK) untuk menelusuri transaksi mencurigakan dibalik hambalang ini," pungkasnya.

(put)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan