Rabu, 14 November 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Ribuan warga Karawang ikuti pawai 1 Muharam

Posted: 14 Nov 2012 08:28 AM PST

ilustrasi Puluhan orang memukul bedug saat pawai bedug. (ANTARA/Regina Safri)

Berita Terkait

Karawang (ANTARA News) - Ribuan warga Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengikuti pawai dan parade bedug dalam menyambut awal tahun baru Hijriah atau Tahun Baru Islam di sepanjang jalan Ahmad Yani Karawang hingga ke Pendopo Lapangan Karangpawitan, Rabu.

Pawai menyambut 1 Muharam 1434 Hijriah itu diikuti dari berbagai forum agama, organisasi massa berbasis agama, sekolah agama, dan lain-lain. Selain itu, juga dilengkapi dengan kegiatan doa bersama.

Kegiatan pawai tersebut juga disambut dengan kumandang Shalawat Nabi Muhammad SAW yang dipimpin KH Asep Nuryasin dari Kementerian Agama Karawang, di sekitar Pendopo Lapangan Karangpawitan.

Bupati Karawang, Ade Swara, mengatakan, selain untuk mengenang kembali perjuangan Rasulullah beserta para sahabat yang telah melaksanakan hijrah dari kota Mekkah ke Madinah, kegiatan pawai itu untuk memupuk semangat umat Islam dalam membela kebenaran dan kebersamaan diantara sesama ummat.

"Dengan kegiatan 1 Muharam ini, mari kita tumbuhkan kesadaran dalam menyi`arkan ajaran Islam dengan sebaik-baiknya," kata dia.

Kegiatan pawai taaruf terkait dengan berakhirnya tahun 1433 dan menjelang 1434 Hijriah tersebut dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Karawang, aparat kecamatan, perwakilan forum agama, organisasi massa berbasis agama, dan perwakilan sekolah agama.

Sementara itu, akibat pawai taaruf tersebut, jalan raya Ahmad Yani Karawang dari Pertigaan Karang Indah hingga Perempatan DPRD Karawang tidak bisa dilintasi pengguna jalan. Sebab, petugas menutup jalan itu dan mengalihkan ke Perumahan Karangindah tembus ke Perempatan Kodim.
(KR-MAK/Z002)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Pemprov Jateng rayakan Muharam dengan tasyakuran

Posted: 14 Nov 2012 08:23 AM PST

Gubernur Jateng Bibit Waluyo (FOTO ANTARA)

Berita Terkait

Semarang (ANTARA News) - Gubernur Bibit Waluyo bersama para pimpinan satuan kerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengisi malam pergantian tahun 1 Muharam 1434 Hijriah dengan tasyakuran.

Petinggi di lingkungan pemerintah provinsi yang hadir dalam tasyakuran di kantor gubernur di Jalan Pahlawan Semarang, Rabu malam, di antaranya Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Hadi Prabowo, para asisten setda, serta kepala dinas dan badan.

Tasyakuran juga dihadiri sejumlah tokoh, seperti mantan Gubernur Ali Mufiz, Ketua MUI Jawa Tengah Ahmad Daroji, serta mantan Wakil Gubernur Soeparto.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Bibit Waluyo menyatakan bahwa peringatan 1 Muharam ini merupakan momentum tepat untuk melakukan evaluasi.

Menurut dia, berbagai pembangunan telah dan sedang berjalan.

Beberapa pembangunan yang sudang dilakukan, lanjut dia, di antaranya pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo, pengembangan Bandara Ahmad Yani Semarang, serta Pelabuhan Tanjung Emas.

Dengan jumlah penduduk 38,9 juta jiwa, kata dia, pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah mencapai 6,5 persen.

Adapun ketahanan pangan Jawa Tengah, menurut dia, sudah menunjukkan surplus, khususnya pada komoditas beras.

Kondisi tersebut, lanjut dia, harus dipertahankan, mengingat peringatan 1 Muharam kali ini juga berdekatan dengan pergantian tahun 2012.

Tasyakuran 1 Muharap 1434 Hijriah tersebut juga diisi dengan tausiah oleh Rektor Universitas Diponegoro Semarang Sudharto.
(I021/Z002)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan