Rabu, 14 November 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Jamaah muslimin kutuk serangan keji israel

Posted: 14 Nov 2012 07:00 PM PST

Ilustrasi Jet Israel sedang gempur wilyah Gaza

Berita Terkait

Jakarta, 15/11 (ANTARA News) - Pemimpin Jamaah Muslimin (Hizbullah) Imam Muhyiddin Hamidy mengutuk keras serangan Israel yang menyebabkan syahidnya pemimpin tertinggi sayap militer Hamas, Brigade Izzudin Al Qassam, Ahmed Al Jabbari beserta pengawal dan salah satu anggota keluarganya di Jalur Gaza, Rabu sore waktu setempat atau Rabu malam waktu Indonesia.

"Ini sekali lagi membuktikan Israel adalah teroris yang sebenarnya. Tentara Zionis Israel tidak pernah peduli dengan hak asasi manusia, khususnya hak bagi kemerdekaan Palestina," kata Imam yang juga Pemimpin Umum Mi`raj News Agency (MINA) kepada ANTARA di Jakarta, Kamis pagi.

Pimpinan jaringan Pesantren Al Fatah seluruh Indonesia itu lebih lanjut menghimbau kepada segenap pemimpin negara-negara Timur Tengah dan negara-negara Islam untuk bersatu dan merapatkan barisan menghadapi kebiadaban Israel, setidak-tidaknya mengutuk aksi Zionis Israel dan memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga Palestina di Jalur Gaza.

Imam juga meminta Presiden Mesir Mohammed Moursi serta pimpinan negara-negara Islam yang memiliki hubungan dengan Israel agar meninjau kembali hubungannya dengan negeri Zionis tersebut. "Saya bahkan menghimbau kepada negara-negara Islam untuk memboikot Israel," tegasnya.

Mesir sendiri adalah salah satu negara Islam yang paling berpengaruh di Timur Tengah serta mempunyai hubungan diplomatik dengan Israel menyusul ditandatanganinya Perjanjian Camp David tahun 1978 oleh Presiden Mesir Anwar Sadat dan Perdana Menteri Israel Menachem Begin bersama dengan Presiden AS Jimmy Carter.

Imam yang telah beberapa kali mengunjungi Palestina lebih lanjut menghimbau kepada segenap warga Palestina untuk mengabaikan perbedaan di antara mereka. Perjuangan bagi kemerdekaan Palestina mutlak membutuhkan persatuan dan kesatuan di antara warga Palestina sendiri.

Sebelumnya dari Gaza dilaporkan, serangan udara Israel Rabu malam menyebabkan sembilan warga Gaza syahid (termasuk komandan militer Ahmed Al Jabbari) serta melukai lebih dari 13 orang, tujuh di antaranya mengalami luka serius.

Sampai Rabu malam waktu setempat (Kamis dini hari waktu Indonesia) pesawat tanpa awak Zionis dan F-16 masih terus menggempur Jalur Gaza di beberapa daerah. Sebuah bom dilaporkan meledak sekitar 50 meter dari Masjid Gaza City dan 100 meter dari Rumah Sakit Indonesia di Gaza.

Serangan Rabu malam merupakan serangan susulan Israel ke Gaza setelah serangan pertama pada Selasa malam. Dalam berbagai pernyataannya, militer Israel menyatakan serangan-serangan yang telah dilaksanakan hanya merupakan pembuka bagi serangan darat.
 (A-015)

Editor: Adi Lazuardi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Muslim Jayapura pawai sambut tahun baru Hijriyah

Posted: 14 Nov 2012 06:48 PM PST

Jayapura (ANTARA News) - Sekitar 500 muslim di Kota Jayapura, Papua, dan sekitarnya pada Kamis pagi melakukan pawai fajar untuk merayakan datangnya tahun baru Islam, 1 Muharram 1434 Hijriyah.

Pawai yang antara lain diikuti oleh pelajar sekolah dasar hingga lanjutan itu bermula dari Masjid Raya Baiturrahim menuju komplek Yayasan Pendidikan Islam ( YAPIS) Papua di Dok V yang berjarak sekitar tiga kilometer. Di sepanjang jalan, peserta pawai memunguti sampah.

Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua, H Mansur, mengatakan pawai itu diharapkan bisa menjadi ajang silaturahim bagi umat Islam yang ada di Jayapura.

"Mudah mudahan ukhuwah Islamiah senantiasa dapat terjaga baik di antara umat Islam, demikian juga ikatan persaudaraan dengan pemeluk agama lain," demikian H Mansur.

(E006)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan