Ahad, 9 September 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Wapres Tinjau Wisma Atlet PON, Minta Atlet Tak Mengeluh

Posted: 08 Sep 2012 10:54 PM PDT

PEKANBARU - Wakil Presiden Boediono ke Pekanbaru, Riau, untuk meninjau persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII. Salah satu yang dikunjungi RI 2 adalah wisma atlet di Rumbai.

Wapres melihat langsung wisma atlet yang selama ini banyak dikeluhkan. Meski sebagian pertandingan sudah dimulai, pembangunan wisma belum sepenuhnya rampung.

"Setelah kami tinjau, air dan AC sudah berfungsi. Kemudian, selimut, kasur, lemari, juga ada," kata Boediono, Minggu (9/9/2012).

Saat ditanya pendapatnya mengenai pembangunan wisma yang masih terbengkalai itu, Boediono mengakui bahwa pelaksanaan PON tahun ini banyak kendala.

"Sama-sama kita ketahui, PON memang banyak kendala. Untuk atlet, kami minta tidak mengeluh dengan keadaan seperti ini. Mari sama-sama kita sukseskan PON," pinta Boediono,

Selain wisma atlet, Wapres juga mengunjungi venue lapangan tembak yang juga belum rampung pembangunannya. Untuk menyelesaikan pembangunan venue lapangan tembak, personel TNI dilibatkan.

Selain itu, Boediono juga mendatangi Stadion Utama Riau yang merupakan tempat pembukaan PON pada 11 September 2012.

Wapres mengunjungi lokasi pelaksanaan PON didampingi Menko Kesra Agung Laksono dan Gubernur Riau, Rusli Zainal.

(ton)

Digulung Ombak di Bali, 1 Tewas & 1 Hilang

Posted: 08 Sep 2012 08:15 PM PDT

DENPASAR - Keganasan laut selatan Pulau Bali memakan korban, satu warga Denpasar, Aldi (24), ditemukan tewas dan seorang lainnya, Frimus Uspinif (34), hilang.

Dua korban digulung ombak saat mandi pada Sabtu, 8 September petang di dua lokasi berbeda. Aldi mandi di Pantai Echo Canggu, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, sedangkan Frimus di Pantai Nyanyi, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.

Pencarian terhadap korban dilakukan hingga malam hari. Jasad Aldi ditemukan sekira pukul 22.30 Wita.

"Korban ditemukan terdampar di pantai tak jauh dari lokasi saat petugas melakukan penyisiran darat," kata Rama, petugas SAR Denpasar, Minggu (9/9/2012).

Setelah dievakuasi, jasad warga Jalan Gunung Lebah, Hang III/3, Monang Maning, Denpasar Barat, itu dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi.

Sementara, Frimus, warga Kafemenanu, Nusa Tenggara Timur (NTT), hingga pagi ini belum ditemukan. Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian menyisiri sekitar lokasi kejadian.

Direktur Polisi Air Polda Bali, Kombes Pol Tubuh Musyareh, menuturkan, Frimus yang bekerja sebagai buruh di sebuah toko bangunan, bersama istrinya, Omi Musu, serta tujuh rekannya sedang berwisata ke pantai.

"Mereka datang di Pantai Nyanyi Kecamatan Kediri sekira pukul 16.00 Wita lalu main bola," kata Musyareh dihubungi Okezone terpisah.

Setelah bermain bola, korban nekat mandi sendirian. Tak berselang lama, tiba-tiba korban terseret ombak ke tengah laut sehingga meminta pertolongan.

"Rekan korban berhasil diselamatkan seorang wisatawan asing yang kebetulan ada di lokasi, sedang korban Frimus tidak berhasil," jelasnya.

(ton)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan