Ahad, 9 September 2012

detikcom

detikcom


Selamat Ultah untuk SBY dari Vladivostok

Posted: 09 Sep 2012 04:00 AM PDT

Minggu, 09/09/2012 17:54 WIB

Zaenal Budiyono - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Vladivostok Di tengah menghadiri KTT APEC 2012 di Vladivostok, Rusia, Presiden SBY berulang tahun yang ke-63. Konferensi pers terakhir delegasi Indonesia menjadi berbeda dari biasanya, karena tiba-tia berkumandang lagu 'happy birthday' dari para jurnalis.

SBY yang lahir di Pacitan, 9 September 1949, mendapat kejutan dari para jurnalis di akhir konferensi pers yang digelar di Media Center yang berada di lantai 10 Kompleks Far Estern Federal University (FEFU), Russky Island, Vladivostok, Rusia, Minggu (9/9/2012).

Di akhir konferensi pers yang menutup kiprah KTT APEC 2012, tak ada komando atau persiapan apa pun, tiba-tiba para jurnalis mengucapkan selamat ulang tahun (ultah) kepada Presiden. Sontak saja Pak SBY yang tak menyangka munculnya selamat ultah itu, langsung terkejut.

Lalu Presiden membaca kertas yang diserahkan wartawan. Isinya, "Selamat Ulang Tahun Pak, Semoga Diberi Kekuatan Dalam Memimpin Negara". Menjawab atensi wartawan, Presiden mengucapkan terima kasih. Ia lalu meminta maaf bila selama bergaul dengan wartawan punya salah atau pun kekurangan.

Setelah ucapan selamat ultah dari wartawan, sekitar pukul 21.00 waktu setempat (pukul 17.00 WIB), digelar syukuran ultah SBY kecil-kecilan bersama para delegasi di pelataran lantai 5 gedung 3 Kampus FEFU, tempat menginap Presiden. Presiden SBY yang mengenakan baju batik merah lengan panjang didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono memotong tumpeng nasi kuning. Potongan tumpeng kemudian diberikan SBY kepada Ibu Ani.

Acara syukuran sederhana ini diikuti sekitar 50 delegasi Indonesia, termasuk Menlu Marty Nalatalegawa, Menparekraf Mari Elka Pangestu, Mendag Gita Wirjawan, Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) yang juga wakil ketua delegasi Indonesia Chairul Tanjung, dan juga anggota Komisi I DPR Roy Suryo. Di acara itu, para delegasi pun menyampaikan selamat ultah kepada Presiden SBY.

Syukuran kecil-kecilan itu kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin Chairul Tanjung. Setelah doa, diserahkan kepada SBY lukisan Vladivostok atas nama peserta yang hadir. Atas ucapan selamat ultah ini, Presiden SBY tampak bahagia dan senang, serta mengucapkan terima kasih.

Selamat ultah Pak SBY!

(asy/asy)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

Toko Emas di Riau Dirampok Komplotan Bersenjata, Satu Orang Tewas

Posted: 09 Sep 2012 03:52 AM PDT

Minggu, 09/09/2012 17:52 WIB

E Mei Amelia R - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Jakarta Aksi perampokan maut terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Satu toko emas dirampok dan seorang karyawan toko ditembak hingga tewas di tempat.

Lokasi perampokan berada di pasar Airmolek, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, sekitar pukul 15.00 WIB. Pelaku perampokan terdiri dari empat sampai lima orang.

"Kejadiannya 1-2 jam lalu," kata Kasat Reskrim Polres Inhu, AKP Dodi Harza saat dikonfirmasi tentang peristiwa itu, Minggu (9/9/2012).

"Karyawan di toko itu meninggal. Mengalami luka tembak di dada bagian kanan," sambungnya.

Menurut Dodi, hampir seluruh emas di toko itu digondol para pelaku. Namun dia belum bisa menghitung total kerugian aksi kejahatan sadis tersebut.

"Jadi waktu kejadian itu mereka menggunakan motor, pas pulang menggunakan mobil yang stand by tidak jauh dari lokasi kejadian. Mereka kabur ke arah sungai parit Pelalawan, Riau," jelasnya.

Polisi belum bisa memastikan identitas para pelaku. Termasuk apakah ada kaitannya dengan pengumpulan dana terorisme.

"Kita belum bisa simpulkan ke arah situ," ujarnya.

(mei/mad)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

Tiada ulasan:

Catat Ulasan