Sabtu, 18 Ogos 2012

KOMPAS.com - Internasional

KOMPAS.com - Internasional


Bus Turis Indonesia Alami Kecelakaan di Australia

Posted: 19 Aug 2012 03:10 AM PDT

Bus Turis Indonesia Alami Kecelakaan di Australia

Minggu, 19 Agustus 2012 | 10:10 WIB

BRISBANE, KOMPAS.com - Sejumlah wisatawan Indonesia mengalami kecelakaan di Jalan Raya Pasifik, Queensland, Australia, Sabtu (18/8/2012), seperti dilaporkan Brisbane Times.

Para wisatawan Indonesia itu dalam perjalanan ke wahana wisata Dreamworld. Bus yang mereka tumpangi menabrak kendaraan lain di jalan raya yang menghubungkan Brisbane di negara bagian Queensland dengan Kota Tweed Heads, New South Wales.

Menurut polisi, bus turis Indonesia itu terguling. Semua penumpang bus selamat, namun mereka terluka. Mereka terdiri dari 16 orang dewasa dan tujuh anak-anak dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Logan untuk dirawat.

Mereka mengalami luka ringan, kecuali seorang perempuan yang lukanya serius, meskipun tidak membahayakan jiwa.

Polisi menahan pengemudi kendaraan yang menabrak bus itu. Dia seorang pemuda berusia 20 tahun, dan diduga dalam keadaan mabuk saat mengemudi.

FOTO: Warga Dunia Menyambut Idul Fitri

Posted: 19 Aug 2012 02:02 AM PDT

FOTO: Warga Dunia Menyambut Idul Fitri

Minggu, 19 Agustus 2012 | 09:02 WIB

Foto:

KOMPAS.com — Setiap negara memiliki tradisi masing-masing dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Seperti yang dilakukan Muslim di Pakistan, Yaman, Malaysia, dan Palestina dalam mempersiapkan diri menjelang Lebaran.

Seperti di Indonesia, rakyat Pakistan menyempatkan diri pulang ke kampung halaman agar bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga. Mereka memenuhi berbagai moda transportasi yang tersedia, termasuk kereta api, meskipun untuk itu mereka harus berdesakan, bahkan rela duduk di atas gerbong.

Sementara itu, di Yaman ada tradisi bagi kaum perempuan. Mereka mempercantik diri dengan tato henna sehari menjelang Lebaran.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan