Sabtu, 18 Ogos 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Presiden Yudhoyono rayakan Lebaran di Istana

Posted: 18 Aug 2012 07:12 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merayakan Idul Fitri 1433 Hijriyah di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, sejak Minggu pagi.

Kegiatan pertama Kepala Negara di Istana dimulai dengan acara bersama keluarga inti.

Acara itu dilaksanakan setelah Presiden menjalankan Shalat Idul Fitri 1433 H di Masjid Istiglal, Jakarta. Wakil Presiden Boediono dan sejumlah menteri mendampingi Presiden dalam shalat itu.

Keluarga inti Presiden Yudhoyono hadir dalam acara di Istana. Mereka berkumpul di Istana Negara sekitar pukul 09.00 WIB.

Selain keluarga inti, sejumlah perangkat kepresidenan juga hadir di acara itu. Mereka berkesempatan untuk merayakan Idul Fitri dengan bersalaman langsung dengan Presiden.

Acara kemudian dilanjutkan dengan "open house" untuk Wakil Presiden Boediono dan Ibu Herawati pada pukul 09.30 WIB.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan silaturahim bersama sejumlah pejabat pada pukul 10.00 WIB.

Para pejabat yang dijadwalkan hadir antara lain para Pimpinan Lembaga Negara, Dubes/Korps Diplomatik, Menteri/ pejabat setingkat, jajaran TNI, jajaran Polri, Anggota Lembaga Negara, dan Mantan Menteri.

Menurut Informasi dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, akan ada jeda acara sampai dengan sore hari.

Kegiatan di Istana akan dimulai lagi pada pukul 15.30 WIB. Saat itu, masyarakat umum diizinkan merayakan Lebaran di Istana dan bersalaman langsung dengan Presiden Yudhoyono dan keluarga.

Acara untuk masyarakat itu akan berakhir pada pukul 17.30 WIB.

(F008)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Agus Prayogo tetap berlatih saat Lebaran

Posted: 18 Aug 2012 07:05 PM PDT

Semarang (ANTARA News) - Peraih dua medali emas SEA Games 2011 Agus Prayogo tetap menjalani latihan saat Lebaran untuk persiapan tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau, 9-20 September mendatang.

"Saya hanya libur latihan pada Minggu pagi karena saya gunakan untuk menjalani salat id kemudian sore harinya tetap latihan seperti biasa," kata Agus Prayogo ketika dihubungi dari Magelang, Minggu.

Menurut pelari yang tercatat sebagai prajurit TNI AD dan berdinas di Secapa TNI AD Bandung tersebut, dirinya tidak pulang ke Magelang saat Lebaran ini karena  keluarga di Magelang datang ke Bandung.

Pelari asal Kota Magelang, Jateng, tersebut mengatakan, pelaksanaan pesta olahraga multievent empat tahunan di Riau tinggal satu bulan lagi dan dirinya harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk mencapai target meraih dua medali emas.

"Kebetulan keluarga saya yang di Magelang yang datang ke Bandung sehingga saya tetap bisa menjalani latihan seperti biasa di perkebunan Teh Pengalengan Kabupaten Bandung," katanya.

Pada PON di Riau mendatang, Agus Prayogo bakal turun pada tiga nomor lari yaitu 1.500 meter, 5.000 meter, dan 10 ribu meter dengan target meraih dua medali emas dari nomor lari andalannya yaitu 5.000 dan 10 ribu meter.

"Saya tidak terlalu ngotot turun pada lari 1.500 meter karena waktunya hampir bersamaan dengan lari 10 ribu meter. Usai final lari 1.500 meter langsung start lari 10 ribu meter sehingga tidak ada jeda istirahatnya," katanya.

Di samping itu, kata dia, persaingan di lari 1.500 meter sangat ketat apalagi peraih medali emas SEA Games 2011 M Ridwan dari Sumatera Utara juga tampil di PON Riau untuk nomor lari ini.

Catatan waktu terbaik untuk lari 1.500 meter adalah tiga menit 48 detik, sedangkan catatan terbaik Ridwan adalah tiga menit 47 detik.

"Saya tetap memprioritaskan meraih medali emas untuk lari 5.000 dan 10 ribu meter. Apalagi dari dua nomor tersebut, saya sudah berhasil meraih prestasi tingkat Asia Tenggara," katanya.

Pada SEA Games 2009, Agus Prayogo hanya meraih satu medali emas untuk lari 5.000 meter, sedangkan pada pesta olahraga multievent antarnegara Asia Tenggara 2011 meraih dua emas dari lari 5.000 dan 10 ribu meter.

Catatan waktu terbaik Agus Prayogo untuk lari 5.000 meter adalah 14 menit 04 detik saat tampil pada Asian Games 2010 Guangzou, China.

(H015)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan