Khamis, 26 Julai 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Bandara Tunggul Wulung Cilacap siap layani pemudik

Posted: 26 Jul 2012 07:01 PM PDT

Jumat, 27 Juli 2012 08:25 WIB | Dilihat 91 Kali

Cilacap (ANTARA News) - Bandara Tunggul Wulung Cilacap, Jawa Tengah, siap melayani pemudik dari Jakarta menuju Cilacap dan sebaliknya pada Lebaran 2012.

"Pada prinsipnya, kami siap melayani angkutan Lebaran meskipun untuk sementara Bandara Tunggul Wulung hanya melayani jasa penerbangan dari Jakarta menuju Cilacap dan sebaliknya," kata Kepala Bandara Tunggul Wulung Banggas Silitonga di Cilacap, Jumat.

Hingga saat ini, kata dia, rute penerbangan tersebut hanya dilayani oleh satu maskapai penerbangan, yakni Susi Air yang mengandalkan pesawat jenis "Caravan 208" berkapasitas 12 penumpang dengan harga tiket Rp650.000 per orang.

Dia mengatakan, penerbangan dari Jakarta menuju Cilacap dan sebaliknya dilakukan setiap hari dengan frekuensi tiga kali dalam sehari, yakni pagi, siang, dan sore.

Ia menjelaskan, pesawat yang tiba di Cilacap pukul 07.30 WIB akan diberangkatkan kembali menuju Jakarta pukul 08.00 WIB.

Selain itu, untuk siang hari tiba pukul 13.00 WIB dan akan diberangkatkan kembali pukul 14.00 WIB, serta sore hari tiba pukul 15.30 WIB dan kembali diberangkatkan pukul 16.00 WIB.

"Dengan adanya penambahan frekuensi penerbangan tersebut, calon penumpang dapat lebih leluasa untuk mengatur jadwal perjalanannya. Hingga saat ini, jumlah penumpang relatif stabil," katanya.

Bahkan, kata dia, Bandara Tunggul Wulung Cilacap siap melayani penerbangan malam hari karena telah dilengkapi lampu penerangan di sekitar landasan.

"Namun hingga saat ini, lampunya belum menyala meskipun telah terpasang," kata Banggas.

Disinggung mengenai rencana Susi Air membuka rute penerbangan Cilacap-Yogyakarta pergi-pulang (pp) dan Cilacap-Semarang pp, dia mengatakan, hingga saat ini masih dalam proses perizinan di Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Akan tetapi, kata dia, pihaknya belum mengetahui secara pasti perkembangan proses perizinan tersebut.
(SMT/M029) 

Kompleks IBC/MPC, markas wartawan peliput Olimpiade London

Posted: 26 Jul 2012 06:53 PM PDT

London (ANTARA News) - Kompleks Pusat Penyiaran Internasional/Pusat Pers Utama (IBC/MPC) merupakan pusat media yang beroperasi 24 jam penuh bagi sekitar 20.000 penyiar, fotografer dan wartawan yang akan meliput laporan pesta olah raga Olimpiade bagi, diperkirakan, empat miliar orang di seluruh dunia.

Kompleks IBC/MPC terletak di sudut barat laut Olympic Park. Baik IBC maupun MPC telah dirancang sefleksibel mungkin guna mengakomodasi serangkaian calon penyewa dan kegunaan sesudah pesta olah raga Olimpiade berakhir.

IBC memiliki sekitar 52.000 meter persegi ruang studio untuk penyiaran dan 8.000 meter persegi ruang untuk perkantoran. IBC memiliki fleksibilitas untuk dipisah-pisah menjadi multi unit usai Olimpiade.

Untuk mendukung pekerjaan media internasional selama 24 jam penuh, kompleks tersebut dilengkapi dengan Catering Village berkapasitas 800 ruang konferensi pers, 4.000 kursi restoran dan High Street sepanjang 200 meter terletak antara MPC dan IBC dilengkapi outlet seperti bank, agen koran, agen perjalanan dan kantor pos.

MPC mencakup 29.000 meter persegi ruang perkantoran dengan empat lantai ruang kerja wartawan dan fotografer selama pesta olah raga Olimpiade. MPC memiliki desain inovatif yang memungkinkan bangunan tersebut untuk diadaptasi sesudah pesta Olimpiade baik untuk seorang penyewa tunggal untuk keseluruhan bangunan maupun untuk tiap lantai, atau multi penyewa untuk tiap-tiap lantai.

Pembangunan MPC dan IBC dimulai pada April 2009, dan keduanya rampung pada musim panas 2011.

MPC secara resmi dibuka pada 27 Juni 2012, tepat satu bulan menjelang pesta olah raga tersebut.

Sesudah pesta olah raga itu berakhir, fasilitas tersebut akan menawarkan lebih dari 80.000 meter persegi ruang bisnis, berikut potensi akan menghasilkan ribuan lapangan kerja baru. London Development Agency memimpin perencanaan warisan situs Olympic Park, dan pekerjaan ini telah dilanjutkan oleh London Legacy Development Corporation yang baru, yang mengumumkan sedikit penyewa jangka panjang potensial bangunan tersebut pada Januari 2012. (Feb)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Tiada ulasan:

Catat Ulasan