Isnin, 18 Jun 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Diunggulkan Survei, PDIP Akan Calonkan Mega?

Posted: 18 Jun 2012 12:39 AM PDT

BANDUNG- Nama Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, diunggulkan dalam survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI). Apakah ini bukti mantan Presiden itu akan dicalonkan oleh partai?

Politisi PDI Perjuangan Pramono Anung enggan mengamini hasil survei tersebut. Pria yang pernah menjabat sebagai Sekjen PDI Perjuangan itu mengaku partainya masih waktu untuk menentukan kandidat.

"Yang jelas, apa pun hasil surveinya menjadi referensi untuk melihat nama partai atau kandidat," kata Pramono di Bandung, Jawa Barat, Senin (16//5/2012).

Dia menjelaskan, hasil survei hanya akan diajukan sebagai rujukan atau referensi bagi partai politik atau kandidat untuk melakukan kerja politik. "Iya itu sebagai acuan. Sebenarnya suara rakyat itu yang utama," tuturnya.

Saat ini yang harus dilakukan, yakni melakukan kerja politik yang nyata.

"Kerja politik yang harus dilakukan, karena kita melihat pemilu ini kan sebentar lagi , ya kerja politik. Itulah yang diperlukan untuk melihat apakah parpol atau calon itu punya elektabilitas yang cukup untuk bertarung," papar Wakil Ketua DPR itu.

Sebelumnya, peneliti LSI, Adjie Alfarabi, menjelaskan, hasil survei yang dilakukan pada 2-11 Juni lalu, menempatkan Megawati di urutan pertama. Survei melibatkan 1.200 responden.

"Megawati dipilih 18,3 persen, diikuti oleh Prabowo sebesar 18 persen dan Aburizal Bakrie 17,5 persen. Dukungan lainnya sebesar 6,8 persen kepada Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa dan Ani Yudhoyono mendapat 6,5 persen," tutur Adjie dalam jumpa pers, kemarin.
(kem)

2 Pria Dibakar Massa di Binjai Akhirnya Tewas

Posted: 18 Jun 2012 12:24 AM PDT

BINJAI - Dua pria diduga pencuri dan dihakimi massa di Kota Binjai, Sumatera Utara, akhirnya tewas. Seorang korban tewas pada Minggu sore kemarin dan seorang lainnya tewas siang tadi. 
 
Pendi, seorang korban yang tewas 15 jam setelah dihakimi massa, dimakamkan di Kelurahan Limau Sundai, Binjai.

Barus, orangtua Pendi, mendesak polisi mengungkap kasus ini. Keluarga tidak terima dengan kematian Pendi yang mengenaskan tersebut.

Sementara itu, Kusdianto, rekan Pendi, mengembuskan napas terakhir pada Senin (18/6/2012), saat dirawat di kediaman keluarga korban. Kusdianto tewas dengan luka bakar di sekujur tubuh.

Penganiayaan terjadi di Jalan MT Haryono, Lingkungan I, Kelurahan Kampung Damai, Kecamatan Binjai Utara, pada Sabtu pekan lalu.

Massa menilai keduanya sebagai pelaku pencurian yang belakangan ini meresahkan warga. Kecurigaan itu bukan tanpa alasan, warga menemukan kawat dan kayu balok dibawa keduanya. Warga menduga alat-alat tersebut digunakan korban untuk melakukan pencurian.

Kasus main hakim sendiri ditangani Polresta Binjai.

(Zainal Tanjung/Sindo TV/ton)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan