Isnin, 18 Jun 2012

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Pesawat Merpati dan Trans Nusa Nyaris Gagal Mendarat di Ende

Posted: 18 Jun 2012 08:21 AM PDT

Pesawat Merpati dan Trans Nusa Nyaris Gagal Mendarat di Ende

Kornelis Kewa Ama Khayam | Fransiskus Sarong | Senin, 18 Juni 2012 | 15:21 WIB

KUPANG, KOMPAS.com - Pesawat Merpati dan Trans Nusa nyaris gagal mendarat di Bandara HJ Oembourusman Ende, NTT akibat angin kencang. Pesawat Merpati yang seharusnya mendarat pada pukul 15.20 wita, nyaris terpelanting dihantam angin kencang saat mengambil posisi mendarat. Pesawat akhirnya naik lagi ke udara sambil berputar-putar menunggu waktu yang tepat.

Pesawat Trans Nusa juga mengalami kondisi yang sama. Saat saat hendak mendarat, ban pesawat hendak menyntuh landasan, terjadi angin kencang sehingga badan pesawat nyaris terguling. Pesawat lalu naik lagi ke udara dan mengambil posisi landing dari arah Wolotopo. Trans Nusa pun mendarat dengan selamat meski masih sempat digoyang angin kencang.

Tidak lama kemudian pesawat merpati mengikuti jejak trans nusa dan berhasil mendarat dengan aman. Puluhan penumpang Trans Nusa merasa lega dan berterimakasih kepada pilot. Demikian pula penumpang pesawat Merpati. "Ratusan penjemput dan anggota keluarga yang menunggu di bandara Ende memuji kehebatan kedua pilot yang mampu mendaratkan pesawat dengan selamat di tengah guncangan angin kencang," kata Ursula G Lio, staf Kantor Gubernur NTT.

Penembak Satpam IPB Ditembak

Posted: 18 Jun 2012 08:04 AM PDT

Penembak Satpam IPB Ditembak

Antony Lee | Fransiskus Sarong | Senin, 18 Juni 2012 | 15:04 WIB

Kompas/Antony Lee

Unyil (27), penembak Satpam IPB "Dihadiahi" Tiga Tembakan.

BOGOR, KOMPAS.com — Unyil (27), tersangka kasus penembakan dua petugas satuan pengamanan kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) di Darmaga, Kabupaten Bogor, "dihadiahi" tiga tembakan di kakinya. Dua peluru bersarang di kaki kanan dan satu di kaki kiri Unyil.

"Pelaku kami tembak karena melawan. Dia membawa badik dan sempat hendak kabur saat kami datangi," kata Kepala Satuan Reskrim Polres Bogor Ajun Komisaris Imron Ermawan di Mapolres Bogor, Senin (18/6/2012) siang.

Unyil ditangkap di Kecamatan Melinting, Kabupaten Lampung Timur, Minggu sekitar pukul 13.00. Sebelumnya polisi sudah lebih dulu menangkap MH, satu tersangka lagi, di Kabupaten Sukabumi.

 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan