Jumaat, 15 Jun 2012

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Kebaya Nikah Audy Bernuansa Adat Sunda

Posted: 15 Jun 2012 06:15 AM PDT

DARAH Sunda yang mengalir di tubuh Paula Allodya Item atau biasa dikenal Audy membuat busana pernikahan yang bakal dikenakannya memasukkan unsur budaya Jawa Barat tersebut. Seperti apa penampilan busananya?

 
Usai dilamar awal Juni ini, Audy siap melangkah ke pelaminan bersama kekasih hati Iko Uwais. Rencananya, perhelatan sederhana menjadi pilihannya mengakhiri masa lajangnya tersebut.
 
Dalam momen sakralnya yang dihelat akhir bulan ini, Audy bakal tampil cantik tanpa meninggalkan budaya asalnya, yakni Sunda. Hal itu dibuktikan pelantun tembang Menangis Semalam ini dengan menyelipkan unsur tersebut dalam busana yang dikenakannya untuk akad pernikahan.
 
"Busana Audy untuk akad ialah kebaya modern. Tapi karena dia ada darah Sunda, jadi dipadankan dengan kain batik Sunda yang di-wiron sehingga membuat look-nya modern," tutur Andre Frankie, desainer yang dipercaya merancang busana akad nikah Audy kepada Okezone melalui sambungan telefon, Jumat, (15/6/2012).
 
Dituturkan Andre, pemilihan kain batik tersebut memang sengaja diselipkan untuk mewakili unsur daerah asal penyanyi cantik tersebut. Hal itu didasarkan pada kesepakatan diskusi saat pertemuan awal rencana pembuatan busana.
 
"Saat pertemuan dua pekan lalu, kami memutuskan untuk merancang kebaya modern, tapi ada unsur Sunda yakni kain batiknya," tutup desainer yang sempat mengenyam sekolah mode Susan Budihardjo tersebut.
(tty)

Nikah Bulan Ini, Busana Audy Baru Dikerjakan 50%

Posted: 15 Jun 2012 05:45 AM PDT

PERNIKAHAN Audy Item dan Iko Uwais tinggal menunggu waktu. Sederet keperluan pernikahan tengah gencar dipersiapkan, termasuk busana akad nikah Audy yang baru dikerjakan 50 persen.

 
Audy siap melepas masa lajang bulan ini. Dalam hari bahagianya itu, penyanyi yang dipersunting aktor laga Iko Uwais tersebut bakal mengenakan kebaya modern sebagai busana akad nikah pada akhir Juni 2012. Untuk keperluan tersebut, penyanyi cantik ini memercayakan desain kebaya pada perancang Andre Frankie.
 
Andre yang sempat berbincang dengan Okezone mengatakan, dirinya dipercaya membuat busana untuk penyanyi yang booming dengan lagu Satu Jam Saja tersebut. Bahkan, diakui Andre, saat ini proses kebaya yang digarapnya sudah mencapai separuh perjalanan.
 
"Kebaya untuk akad Audy saat ini sudah selesai 50 persen," tutur Andre Frankie melalui telefon, Jumat (15/6/2012).
 
Desainer yang khas dengan teknik jahit tangan ini menuturkan, saat ini dirinya sedang menyelesaikan pembuatan kebaya tersebut mengingat akad Audy tinggal menunggu hari.
 
"Saya lagi ngebut menyelesaikan supaya tepat waktu selesainya dan bisa diadakan fitting," tutupnya.
(tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan