Jumaat, 4 Mei 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


/rif Rilis Album Eighteen Years of Rock di Ulang Tahun ke-18

Posted: 04 May 2012 07:05 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com- Pada 12 Mei 2012 nanti, grup rock /rif yang dihuni Restu Triandy atau Andy (vokal), Jikun (gitar), Ovy (gitar), Tedy (additional bas), dan Magi (drum) tak hanya berpesta dengan menggelar konser Rock N' Roll Fantasy di Jalan Cikapundung, Bandung, Jawa Barat semata. Lebih dari itu, band yang genap berusia 18 tahun ini juga akan merilis Eighteen Years of Rock yang akan menjadi koleksi album ke-8 mereka.

"Usia /rif ke-18 kami punya album ke-8, dengan lagu 18. Harapannya kami bisa sekalian merilis album ini 12 Mei 2012 di Cikapundung nanti," kata Andy dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (4/5/2012). Materi album Eighteen Years of Rock, akan berisi 13 lagu terbaik /rif dari tujuh album sebelumnya yang didaur ulang, tiga lagu baru, dan dua lagu cover.

"Kumpulan lagu lama yang kami rekam dengan cara dan musik yang berbeda. Direkam dengan cepat banget secara live recording, ditambah satu bintang tamu yang akan berduet dengan saya, namanya Judika," kata Andi.

Menurut Jikun, album teranyar /rif tersebut akan menjadi album yang terbaik.

"Lagu lama yang kami aransemen dengan musik baru, tiga lagu baru dengan lirik baru, dan dua lagu rock terbaik di masanya yang kami cover. Seperti salah satunya ada lagu 'Takut' punya Anggun yang dinyayiin lagi sama Andy bareng Judika. Terus ada dua sampai tiga lagu yang dimedley tanpa jeda, jadi tanpa terasa satu alunan. Sejauh ini hasilnya keren. Penasaran kan?" kupas Jikun.

Belum cukup dengan album kedelapan, /rif juga berencana meluncurkan buku yang berisi pengalaman mereka selama 18 tahun di industri musik Tanah Air.

"Selain album, konser, kami juga sedang menyelesaikan buku. Bukan buku biografi tapi buku mengenai pengalaman /rif di industri musik. Kan selama ini misalnya Andy pas lagi ketemu ibu-ibu suka ada yang nanya, 'Kang Andy gimana caranya supaya anak saya terkenal?'. Nah ini kan pengetahuannya masih cetek banget. Jadi di buku itu anak-anak /rif akan membagi pengalamannya," ulas manajer /rif, Joshua.

/rif Bakal Gemparkan Bandung dengan Rock N' Roll Fantasy

Posted: 04 May 2012 06:33 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com- Sebuah lokasi di Braga, Bandung, Jawa Barat, tepatnya di Jalan Cikapundung, pada 12 Mei 2012 nanti akan menjadi saksi kegaharan grup rock /rif yang akan merayakan ulang tahun ke-18 mereka. Band dengan formasi Restu Triandy atau Andy (vokal), Jikun (gitar), Ovy (gitar), Tedy (additional bas), dan Magi (drum) menjanjikan sebuah pesta musik yang bertajuk "Rock N' Roll Fantasy" bagi Rakjat /rif (sebutan untuk penyuka musik /rif).

"Kami merasa ini perjalanan yang cukup cepat tiba-tiba minggu depan sudah 18 tahun. Makanya kami mau merayakan karena seperti orang aqil baligh. Kami akan berpesta dengan Rakjat /rif," kata Andy dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (4/5/2012).

Di konser Rock N' Roll Fantasy, band yang terbentuk di Bandung pada 1994 silam itu akan menghidupkan suasana dengan konsep sirkus.

"Konsep sirkus akan dibuat sedemikian rupa, akan ada orang pakai egrang, orang kerdil lari-larian, suasana sirkus itu akan kami ciptakan di Cikapundung," jelas Andy. "Tadinya mau ada macan, gajah, tapi mereka akan stres kalau dengar lagu-lagu /rif," lanjutnya dengan canda.

Andy, Jikun, Ovy, Tedy, dan Magi tidak akan berpesta sendirian di Rock N' Roll Fantasy. Nama-nama besar seperti Achmad Albar, Ian Antono, Iwa K, Risa Sarasvati, juga akan meramaikan jalan raya Cikapundung.

"Achmad Albar dan Mas Ian Antono adalah musisi yang kami senangi sejak kecil, menurut saya mereka pahlawan rock yang masih bertahan, masih gagah, jadi kapan lagi Achmad Albar bisa nyanyi lagu /rif. Kalau Iwa K teman satu angkatan. Dia tetangga (mantan) istri saya yang dulu. Di lagu /rif memang enggak ada rappernya, tapi kami jatuh hati sama Iwa. Jadi nanti akan ada lagu /rif yang Iwa masuk di situ," ulas Iwa.

"Kalau Risa, sebenarnya enggak ada lagu /rif yang cocok buat cewek. Tapi Risa justru akan nyanyiin lagu /rif yang ada nuansa dark-nya," lanjutnya.

Konser Rock N' Roll Fantasy juga mengangkat konsep nostalgia. "Kami akan membuat penonton seperti berada di kafe, seperti menonton /rif saat masih ngamen di kafe. Itu bisa dirasakan untuk penonton yang megang tiket Cafe Class. Tapi yang di Festival Class juga bakal tetap asyik," kata Andy.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan