Isnin, 28 Mei 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Persema tembus tiga besar

Posted: 28 May 2012 07:00 PM PDT

Pemain sepakbola Persema Malang. (FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Berita Terkait

Malang (ANTARA News) - Persema menembus tiga besar klasemen Indonesian Premier League (IPL) setelah dengan mudah menundukkan tamunya Persiba Bantul 3-0 (3-0) di Stadion Gajayana, Senin malam.

Tiga gol tanpa balas yang mampu mengoyak gawang Agus Muryanto tersebut masing-masing dilesakkan oleh Ngon Mamoun pada menit ke-17, Reza Mustofa pada menit ke-30 dan Kim Jeffry Kurniawan menit ke-35.

Gol pembuka Persema diawali dari serangan balik anak asuh Slave Radovski itu melalui umpan matang Reza Mustofa yang diselesaikan dengan sempurna oleh Ngon Mamoun yang tanpa pengawalan sama sekali.

Meski pada awal-awal babak pertama Persiba Bantul mendominasi permainan, anak asuh M Basri itu tak mampu menyelesaikan beberapa peluang menjadi sebuah gol, bahkan serangan balik yang dilancarkan para pemain Persema justru membuahkan gol kedua bagi laskar Ken Arok.

Gol kedua yang berhasil membobol gawang Agus Murwanto tersebut dipersembahkan oleh Reza Mustofa yang memanfaatkan umpan manis dari Ngon Mamoun, dan skor menjadi 2-0.

Jika sejak menit awal Persiba mendominasi permainan, 15 menit menjelang babak pertama berakhir, keadaan justru berbalik, para pemain Persema dengan mudahnya menembus jantung pertahanan Persiba.

Kim Jeffry yang memanfaatkan bola rebound dari kiper Agus Murwanto itu tak menyia-nyiakan bola matang dan mampu dikonversi menjadi sebuah gol, sehingga kedudukan menjadi 3-0 hingga wasit Mukhlis Alifathoni meniup peluit panjangnya tanda babak pertama berakhir.

Memasuki 45 menit babak kedua, tren positif serangan Persema masih mendominasi permainan. Hanya saja, permainan yang diperagakan kedua tim tak sekeras dan secepat babak pertama, bahkan cenderung ada penurunan tempo permainan.

Meski kalah dalam posisi penguasaan bola, para pemain Persiba terus berupaya mencari celah dan peluang untuk menembus jantung pertahanan Persema yang digalang Leonard Tumpamahu, Dennis Kacanov dan Nehemia. Hanya saja, upaya tersebut selalu gagal sebelum melintasi kotak terlarang.

Selama 90 menit pertandingan, wasit Mukhlis Alifathoni mengeluarkan tiga kartu kuning maisng-masing dihadiahkan kepada Irfan Bachdim, Ngon Mamoun (Persema) serta Achmad Taufiq (Persiba).

Dengan kemenangan ini, Persema mengumpulkan 27 poin dari 16 kali pertandingan dan menempati posisi ketiga klasemen di bawah Semen Padang (34) dan PSM (30).

Hasil pertandingan

Senin (28/5): Persema vs Persiba 3-0

Jadwal pertandingan

Sabtu (2/6): Persiba vs Persibo, Bontang FC vs Persema, PSMS vs Persijap, Persebaya vs Persija

Pencetak gol terbanyak:

12: Ferdinan Sinaga (Semen Padang)

10: Edward Wilson, Junior (Semen Padang), M Nur Iskandar (Persibo)

(ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Arena Gdansk

Posted: 28 May 2012 06:36 PM PDT

London (ANTARA News) - Arena Gdansk di Kota Gdansk dibangun pada 2008 dan diresmikan Juli 2011.

Bagian luar stadion seluas 45,000 meter persegi ini terbuat dari 18.000 pelat polikarbonat, komoditi utama dari pantai Baltik.

Stadion yang awalnya bernama Arena Baltic ini menjadi markas tim Lechia Gdansk, menggantikan markas sebelumnya di distrik Aniolki yang hanya punya kapasitas 12.000 orang. Tim Lechia telah bermain di tempat ini sejak Desember 2011.

Kapasitas maksimal stadion ini adalah 40.000 orang. Rekor jumlah penonton terpenuh di PGE Arena Gdansk adalah 34.444 orang di laga Leschia Gdansk melawan Cracovia Krakow tahun lalu.  

Lokasi PGE Arena Gdansk terletak di tengah formasi segitiga dari kota tua, pelabuhan, dan bandar udara. Tak hanya berfungsi sebagai stadion sepak bola, PGE Arena Gdansk juga berguna sebagai hotel dan sirkuit sepatu roda.

Pertandingan Piala Eropa 2012 yang akan dilangsungkan di Arena Gdansk adalah satu pertandingan di perempatfinal dan tiga laga di grup C, yaitu Spanyol-Itali pada 10 Juni, Spanyol-Irlandia pada 14 Juni, Kroasia-Spanyol pada 18 Juni.
(nta)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan