Khamis, 2 Februari 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Pekerja Call Centre Hanya Istirahat 8 Menit Per Hari

Posted: 02 Feb 2012 05:06 AM PST

OSLO - Delapan menit tentunya merupakan waktu yang sangat singkat untuk melakukan banyak hal sekaligus.

Namun itulah yang harus diterima oleh para karyawan di sebuah call centre di Norwegia. Para karyawan di bagian call centre di Norwegia ini hanya diberikan waktu delapan menit per hari untuk istirahat, pergi ke toilet, merokok, menerima panggilan telepon pribadi serta melakukan hal-hal lainnya.

Belum lama ini para karyawan call centre itu mengungkapkan kemarahan mereka. Hal itu terjadi setelah pihak perusahaan memasang perangkat khusus yang digunakan untuk mengawasi aktivitas mereka selama berada di toilet.

Sistem perangkat khusus itu akan memberikan laporan kepada manajer jika para karyawan menghabiskan waktu mereka terlalu lama ditoilet. Alarm akan berbunyi panjang dan lampu akan berkedip jika karyawan menghabiskan waktu lebih dari delapan menit.

Serikat Pekerja karyawan dan lembaga pengawas tenaga kerja mengutuk kebijakan itu dan menyebutnya sebagai pelanggaran besar terhadap hak-hak para pekerja.

"Delapan menit adalah waktu yang sangat terbatas dan tidak masuk akal untuk melakukan semua aktivitas seperti pergi ke toilet, merokok atau menerima panggilan pribadi. Kebijakan itu harus dihentikan," ujar juru bicata Persatuan Sektor Keuangan Norwegia seperti dikutip Emirates247, Kamis, (2/2/2012).

Namun pihak perusahaan berdalih kebijakan yang diberlakukan oleh perusahaan itu wajar. Mereka mengatakan hanya ingin memastikan bahwa semua panggilan masuk dapat dijawab dengan segera.

Menurut media Inggris, Telegraph, perusahaan-perusahaan di Norwegia memang dikenal memiliki sejarah yang buruk dalam membuat aturan bagi para karyawan.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Wow, Kambing Ini Jago Berselancar

Posted: 02 Feb 2012 04:10 AM PST

CALIFORNIA - Melihat orang-orang berselancar mungkin adalah pemandangan umum di pantai. Namun bagaimana jika yang Anda saksikan adalah seekor kambing yang berselancar?

Peristiwa unik ini terjadi di Pantai Pismo, California, Amerika Serikat (AS). Meski tidak semua orang bisa berselancar, seekor kambing justru memperlihatkan keunggulannya dalam berselancar.

Kambing betina itu terlihat sangat menikmati permainan selancarnya. Ia juga sanggup  mengikuti gelombang laut yang cukup besar.

"Awalnya ia sempat terjatuh. Namun aku terus mencoba untuk menuntunnya agar pandai berselancar," ujar pemilik kambing betina, Dayna McGregor seperti dikutip The Daily Telegraph, Kamis, (2/2/2012).

Kendati demikian, McGregor tetap memperhatikan keselamatan hewan peliharaannya itu ketika berselancar. McGregor tidak lupa memakaikan rompi pelampung dan mengawasi peliharaannya dari belakang.

Tindakan McGregor yang mengunduh video dirinya yang tengah melatih kambing betinanya itu berselancar,langsung mendapat perhatian dari para pengunjung dunia maya. Dalam waktu singkat video itu telah disaksikan ribuan orang.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Komen