Rabu, 11 Januari 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Polda Metro Tengah Memburu Perampok Minimarket

Posted: 11 Jan 2012 01:58 AM PST

JAKARTA - Belakangan ini minimarket di wilayah Jakarta kerap menjadi sasaran perampokan. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Pol Gatot Eddie Pramono mulai menelaah pelakunya.
 
Kendati motif dan modus yang dilakukan perampok ini mirip, Gatot mengatakan hingga masih belum mengetahui siapa pelakunya. Kini, lanjutnya, anggotanya terus mengejar dan memburu pelaku.
 
"Sementara masih kita kejar, ada yang satu orang pelaku ada juga yang berkelompok. Tim sudah mengejar tinggal tunggu saja," katanya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/1/2012).
 
Dia menambahkan, untuk sekarang ini tidak bisa disimpulkan apakah memang kejadian-kejadian yang belakangan ini terjadi sebagai efek sporadis dan musiman. Dia bahkan tak mau berpolemik soal apakah dalang di balik ini semua memiliki keterkaitan. "Kita belum menangkap pelaku jadi belum bisa menyimpulkan apa-apa," jelasnya.
 
Perampokan minimarket ini kerap terjadi, yang terakhir terjadi di Jombang, Pondok Aren, Tangerang pada Selasa 10 Januari 2012 dini hari lalu. Rampok ini berhasil menggasak uang beserta beberapa barang seperti rokok dan susu bubuk.
 
Aksi serupa juga terjadi di sejumlah minimarket seperti di wilayah Ciputat, Jakarta Selatan; Menteng dan Kebon Sirih, Jakarta Pusat; Ciawi dan Gunung Putri, Bogor; Pamerah, Jakarta Barat; Pulo Gadung, Jakarta Timur; Bekasi dan Depok. Minimarket yang menjadi sasaran adalah biasanya minimarket yang buka 24 jam seperti Alfamart, Indomaret, dan Circle K.
 
Modus yang dilakukan, para pelaku biasanya berkelompok tidak lebih dari 5 orang dan biasanya tiba-tiba masuk ke dalam toko dengan membawa senjata api atau pun senjata tajam lalu mengancam penjaga toko yang sedang bekerja. Oleh pelaku, penjaga toko ini biasanya diikat tangan dan kakinya dengan sumbu kompor atau tali sepatu lalu disekap di sebuah ruangan.

(ful)

Full content generated by Get Full RSS.

Pilihan Asyik Liburan Romantis Bersama Pasangan

Posted: 11 Jan 2012 01:57 AM PST

INGIN melakukan perjalanan romantis bersama pasangan? Sudahkah Anda membuat perencanaan matang? Hati-hati, jika salah langkah, liburan romantis yang Anda tunggu bisa menjadi bencana.

Simak beberapa alternatif melakukan perjalanan romantis, berikut ini:

Pilih lokasi tenang dan damai

Tempat wisata yang ramai dan penuh orang cocok untuk berwisata bersama teman-teman. Namun untuk wisata romantis bersama pasangan, pilih tempat wisata yang tenang dan damai. Misalnya villa nyaman di Ubud, Bali, atau makan malam pinggir pantai di Jimbaran.

Persiapkan dengan matang

Apa yang membuat suatu wisata romantis menjadi benar-benar romantis adalah bagaimana Anda memersiapkannya. Dengan persiapan matang, maka semuanya akan berjalan lancar dan Anda dan pasangan pun akan sama-sama senang. Jangan remehkan detail kecil yang bisa membuat liburan berantakan.

Berikan kejutan

Beri kejutan pasangan Anda saat liburan, seperti makan malam atau mungkin konser musik spesial. Intinya, lakukan hal romantis saat liburan yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya.

Aktivitas penuh petualangan

Setelah melakukan hal-hal romantis, tidak ada salahnya sesekali melakukan sesuatu di luar kebiasaan Anda berdua, misalnya aktivitas yang memacu adrenalin. Coba rafting atau bungy-jumping berdua. Ini akan menjadi kenang-kenangan indah bagi Anda berdua. (dari berbagai sumber)

(ftr)Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Komen