Rabu, 11 Januari 2012

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Shanghai Swing, Lini Cheongsam Genit Sebastian Gunawan

Posted: 11 Jan 2012 04:10 AM PST

JELANG Tahun Baru Imlek, Sebastian Gunawan merilis koleksi baru bernuansa oriental. Koleksi istimewa yang terlihat segar dan genit tersebut diberi tema "Shanghai Swing".

 
Shanghai Swing sendiri berkisah mengenai eksplorasi Sebastian Gunawan akan cheongsam atau baju Shanghai tanpa meninggalkan ciri khas seperti kerah China, siluet ramping, dan lengan pendek. Wajar jika akhirnya Ballroom Hotel Mulia, Jakarta bertransformasi layaknya sebuah Pecinan dengan beraneka bentuk lampion sebagai background panggung runway berbentuk segi empat.
 
Sebanyak 50 koleksi baju tradisional itu diinterpretasikan menjadi gaun modern masa kini yang kaya siluet, konstruksi, detail, dan kemewahan bebatuan. Tampilan koleksi yang diperagakan begitu variatif, segar, dan genit. Dengan taburan kristal, manik dan aksen bulu, gaun terlihat begitu mewah bernuansa Eropa. Rok mekar yang ringan juga memberi kesan gaya elegan ala Dior era 1950-an. Dalam pemilihan bahan brokat bunga dengan taburan mutiara, Seba -panggilan Sebastian Gunawan- seakan ingin menyampaikan pesan feminitas. Fantastis!
 
"Gaun cheongsam itu sama dengan kebaya, baju tradisional yang bisa dikembangkan modern. Juga seperti little black dress di mana si pemakai memilikinya sebagai busana yang bisa disimpan dan dipakai kembali setiap saat, baik untuk acara yang spesifik maupun non-spesifik. Bagi wanita yang enggan menampilkan busana yang bagian atasnya terbuka, baju cheongsam bisa menjadi pilihan," tutur Sebastian Gunawan sebelum pergelaran di Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (11/1/2012).
 
Di balik peragaan, Sebastian membawa misi berbagi kasih. Seluruh keuntungan penjualan tiket akan didonasikan pada pembangunan gereja Gilgail di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.
 
"Sebanyak 600 tiket telah habis terjual sejak 2 pekan sebelum pergelaran. Untuk row 1 ditawarkan Rp2 juta, row 2 Rp1,5 juta, dan row 3 Rp1 juta," imbuh Shinta, asisten Sebastian kepada okezone, usai pagelaran.
(tty) Full content generated by Get Full RSS.

Para Pemain Kunci Mode di 2012

Posted: 11 Jan 2012 02:20 AM PST

DAFTAR tahunan 100 pemain kunci ala Inggris, Red Pages Hot 100, mengumumkan bahwa pada 2012, terdapat beberapa nama yang akan menonjol di industri mode, salah satu di antaranya desainer muda Inggris Phoebe English.


Desainer yang baru menginjak usia 25 tahun itu disebut-sebut sebagai talenta besar Inggris berkat gaya rancangannya yang edgydan artistik. Lebih hebat lagi English menggunakan teknik rajutan sebagai kanvas.
 
Tahun ini English memboyong dua penghargaan, yakni L'Oréal Professionel Creative Award sebagai orang muda kreatif, serta Vauxhall Fashion Scout sebagai talenta muda berbakat.
 
Nama English juga disandingkan dengan Duncan Smith, yang kini bekerja di bawah pengawasan desainer top Katie Eary. Selain English dan Smith, nama lain yang juga diprediksi akan mencuat di dunia mode internasional pada 2012 adalah desainer berdarah Taiwan Shao Yen Chen. Seperti juga English, Shao bekerja di jalur rajutan, namun dalam gaya yang lebih halus.
 
Adapun dari ranah Amerika, karier desainer busana pria Marlon Gobel diperkirakan akan menanjak, bersamasama dengan pelaku mode asal Denmark Trine Lindegaard.

Dari dunia modeling, beberapa nama baru dipastikan akan merajai catwalktahun depan, termasuk Charlotte Free, Jessica Clarke, Lisalla Montenegro, dan Roxy Horner.
(tty)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Komen