Khamis, 5 Januari 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


SBY Pantau Situasi Ketegangan Program Nuklir Iran

Posted: 05 Jan 2012 01:32 AM PST

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden, dalam sambutannya, Kepala Negara mengaku memberikan perhatian khusus terhadap ketegangan yang terjadi di Iran.


"Saya memang memberikan atensi yang sungguh-sungguh tentang situasi ketegangan menyangkut program nuklir yang ada di Iran," kata SBY di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (5/1/2012). 


Menurut SBY, hal ini telah memunculkan banyak spekulasi dan terus terang kalau tidak mendapatkan solusi yang tepat, akan berdampak tidak baik bagi dunia. 


"Indonesia berpendapat seharusnya PBB dan juga International Atomic Agency (IAEA) itu bisa memerankan peran yang bisa mencari solusi yang paling baik atas isu itu. Dengan harapan penyelesaian bisa ditempuh secara dewasa. Tidak perlu secara eskalatif dan mendorong ke penggunaan kekuatan militer dari pihak manapun juga. Ini yang diharapkan oleh indonesia," tuturnya. 


Ketegangan di Iran tidak terlepas dari program nuklir mereka yang dianggap berbahaya oleh Amerika Serikat (AS) dan sekutunya Israel. Keduanya menilai Iran membuat senjata nuklir, tetapi Negeri Paramullah itu menolak tuduhan tersebut.


Konflik pun makin menegang saat Iran mengancam untuk menutup Selat Hormuz. Ancaman ini dikeluarkan setelah, sanksi ekonomi baru hendak diterapkan kepada mereka.

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

Pilih-Pilih Buah & Sayur yang Segar

Posted: 05 Jan 2012 01:32 AM PST

ADAKAH menjalankan hidup lebih sehat tertera dalam daftar resolusi 2012 Anda? Jangan sampai hal tersebut terlupakan karena kesehatan sesungguhnya anugerah yang patut disyukuri dengan cara dijaga dengan baik.

 
Menjadikan hidup lebih sehat itu tidak sulit, salah satu cara yang dapat ditempuh adalah memerbanyak konsumsi buah dan sayur setiap hari. Mengapa demikian? Karena buah dan sayur mengandung vitamin dan mineral yang mengatur metabolisme energi, pertumbuhan dan pemeliharaan tubuh, serta mengandung serat yang tinggi.
 
Buah dan sayur pun mengandung beragam jenis vitamin yang bermanfaat bagi tubuh, yakni vitamin A, D, E, K, C, B, dan B12. Vitamin A untuk pemeliharan kesehatan mata, vitamin D untuk kesehatan tulang, vitamin E untuk kesuburan dan awet muda, vitamin K untuk pembekuan darah, vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi, vitamin B untuk mencegah penyakit beri-beri, dan vitamin B12 untuk meningkatkan nafsu makan.
 
Sangat menarik, bukan? Sebelum bergegas mengonsumsinya, Anda tentu perlu cermat memilih buah dan sayur yang bagus nan segar agar manfaat yang terkandung didapatkan secara maksimal.
 
Berikut cara memilih buah dan sayur yang bagus dari Kementerian Kesehatan sebagai bentuk promosi kesehatan:

Pilih yang bebas pestisida
 
Pilihlah buah dan sayur yang bebas pestisida dan zat berbahaya lainnya. Biasanya ciri-ciri sayur dan buah yang baik ada sedikit lubang bekas dimakan ulat dan tetap segar.
 
Pilih sayur berwarna jihau tua, kuning, dan oranye
 
Semua sayur bagus untuk dimakan, terutama sayuran yang berwarna, hijau tua, kuning, dan oranye, seperti bayam, kangkung, daun katuk, wortel, kacang panjang, selada hijau, atau daun singkong.
 
Pilih buah berwarna merah dan kuning

Semua buah pun pada dasarnya sama baiknya untuk dikonsumsi. Tetapi buah berwarna merah dan kuning memiliki kandungan serat, vitamin, dan mineral lebih tinggi, misalnya seperti pada mangga, pepaya, jeruk, jambu biji, atau apel.
 
Agar keluarga terbiasa mengonsumsi sayur dan buah, sediakanlah sayur dan buah di rumah dengan harga yang terjangkau. Jika ada sedikit lahan kosong di pekarangan rumah, tidak ada salahnya jika Anda memanfaatkannya untuk menanam sayur dan buah. Jangan lupa pula, manfaatkan setiap kesempatan di rumah untuk mengingatkan tentang pentingnya makan sayur dan buah.

(tty)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Komen