Sabtu, 3 Disember 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Rumus Sukses Jalani Diet (III)

Posted: 03 Dec 2011 04:05 AM PST

BANYAK orang menjalani diet tanpa memerhatikan asupan yang dikonsumsinya. Padahal, makanan menjadi faktor utama kesuksesan diet yang dijalani seseorang. Nah, agar diet Anda berjalan lancar, berikut ini panduan rumus suksesnya.
 
Wanita mana yang tak ingin sukses menjalani diet? Tentu semua wanita ingin berhasil melewati fase tersebut dan merasakan keindahan lekuk tubuh yang diimpikannya. Untuk mewujudkan mimpi tersebut, ikuti yuk panduannya berikut ini seperti dipaparkan Times of India.
 
Vitamin B 12
 
Vitamin ini merupakan jenis vitamin yang langka. Ketika Anda kekurangan sedikit pasokannya maka anemia, kelelahan dan depresi akan menyerang. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin tersebut, penuhi saya lewat hati, ikan, daging sapi, telur dan sereal yang diperkaya susu dan olahan susu lainnya.
 
Konsumsi cemilan sehat
 
Mengkonsumsi cemilan tidaklah dilarang asalkan Anda memerhatikan cemilan yang diasup sehingga energi Anda selalu terjaga.
 
Sepiring salad
 
Mengkonsumsi sepiring salad hijau setiap hari menjadi trik sederhana untuk mencegah terjadinya kelebihan kalori.
 
Konsumsi buah
 
Buah menjadi asupan penting bagi para pelaku diet. Konsumsilah aneka buah minimal dua buah setiap harinya.
 
Konsumsi kacang
 
Mengasup segenggam kacang setiap harinya menjadi pilihan penting untuk memenuhi kebutuhan kalori Anda. Kacang mengandung asupan protein, lemak sehat dan beberapa vitamin serta mineral yang dibutuhkan tubuh.
 
Makan malam lebih awal
 
Lakukanlah makan malam lebih awal dari jam seharusnya minimal sebelum jam tujuh malam. Kebiasaan ini menjadi kunci kesuksesan Anda yang menjalani diet.
 
(tty)

Full content generated by Get Full RSS.

Rumus Sukses Jalani Diet (II)

Posted: 03 Dec 2011 03:07 AM PST

KESUKSESAN diet tak digapai begitu saja tanpa banyak  usaha. Salah satu rumus sukses menjalani diet yakni memerhatikan asupan harian Anda. Jika ingin mengetahui lebih lanjut, panduan berikut dapat menjadi referensi Anda.
 
Bagi wanita, menjalani diet sepertinya menjadi kebutuhan utama dewasa ini. Demi hasrat tubuh yang aduhai, acara diet pun rela dilakoni setengah mati. Guna menyukseskan dietnya, tak jarang membatasi makanan pun menjadi langkah yang diterapkan. Padahal, diet tak berarti menghindari makanan tetapi esensi terpenting dari diet adalah mengatur pola makan agar nutrisi yang diterima tubuh tetap terjaga. Times of India memberikan rambu-rambunya.



Katakan "ya" untuk teh herbal
 
Sertakan selalu teh herbal dalam asupan harian Anda. Konsumsilah teh tersebut minimal dua cangkir sehingga dapat memberikan keajaiban bagi kulit Anda dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


Pilihlah lemak sehat
 
Mengkonsumsi lemak sehat seperti omega 3 yang mengandung asam lemak tak jenuh dan makanan kaya lemak seperti minyak zaitun, biji rami, biji wijen, kacang kedelai, kenari serta makanan laut seperti tuna dan salmon dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda selama diet. Hasilnya, stamina tubuh pun selalu terjaga.



Jangan lupa konsumsi serat
 
Mengasup makanan yang kaya serat sangatlah dianjurkan. Anda dapat memenuhinya lewat sumber makanan kaya serat seperti gandum, ragi, biji-bijian dan berbagai buah dan sayur dalam diet Anda.
 
Penuhi asupan protein
 
Memenuhi kebutuhan protein dalam tubuh sangat penting untuk dilakukan ketika Anda menjalani diet. Sumber protein terbaik dapat dipenuhi misalnya dari kacang-kacangan dan biji-bijian. Sementara untuk protein heani Anda dapat memenuhinya lewat ikan atau unggas lainnya.



Konsumsi kalsium
 
Sisipkan pula asupan kalsium dalam kandungan gizi diet harian Anda. Anda dapat memenuhinya lewat susu dan produk susu lainnnya. Selain itu, mengkonsumsi kedelai, udang, ragi, biji wijen dan sayuran berdaun dapat membantu kebutuhan kalsium tubuh terpenuhi.
(tty)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan