Ahad, 11 Disember 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Pesawat Jenis Kargo Jatuh, 11 Orang Tewas

Posted: 10 Dec 2011 01:50 AM PST

MANILA - Sebuah pesawat kargo jatuh di Ibu Kota Filipina, Manila, dan memicu kebakaran. Tragedi itu  menewaskan 11 orang, termasuk dua di antaranya anak-anak dan menyebabkan 20 lainnya mengalami cedera.

"Tim penyelamat menemukan sembilan mayat dalam keadaan gosong terbakar berikut seorang anak dan seorang bayi di lokasi kejadian yang berada dekat bandara Filipina," ujar Sekretaris Jenderal Palang Merah Nasional Filipina,  Gwendolyn Pang. Demikian diberitakan AFP, Sabtu (10/12/2011).

"Kecelakaan itu membakar sedikitnya 30 rumah. Ini adalah lapak, terbuat dari bahan ringan," tambah Pang.

Pang juga kembali menambahkan mereka yang tewas termasuk pilot dan co-pilot pesawat.

Pesawat kargo yang jatuh dijadwalkan akan mengambil kargo dari pulau Mindoro. Namun tak lama setelah lepas landas, pilot meminta izin untuk melakukan pendaratan darurat. Belum diketahui pasti penyebab jatuhnya pesawat naas tersebut.
(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Hasil Pemilu Rusia Dihadang Gelombang Penolakan

Posted: 10 Dec 2011 12:44 AM PST

MOSKOW - Aksi demonstrasi terhadap kecurangan pemilu yang terjadi di Rusia mulai berlangsung.

Gelombang demonstrasi nasional yang pertama kali terjadi itu akan menyerang PM Putin dan partai politik yang dipimpinnya, Partai Rusia Bersatu.

Pemimpin aksi demonstrasi mengatakan, aksi ini adalah bentuk kemarahan publik terbesar yang pernah terjadi sejak runtuhnya Uni Soviet dua puluh tahun lalu.

Kota Moskow akan menjadi pusat dari aksi demonstrasi yang akan dihadiri sekira 30 ribu orang ini. Namun unjuk rasa juga akan berlangsung di 70 kota lainnya.

Ratusan orang di Kota Vladivostok turut memprotes hasil pemilu, mereka mengecam berbagai tindak kecurangan yang dilakukan Putin dan partainya. Polisi berada disana untuk mengamankan tanpa ada penangkan terhadap para demonstran.

Namun Kantor berita Interfax, melaporkan sekira 25 orang ditangkap di Kota Khabarovsk dalam sebuah aksi demonstrasi yang juga mengecam hasil pemilu.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan