Ahad, 11 Disember 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Ratusan remaja Cimahi ikuti "fashion show" batik

Posted: 11 Dec 2011 05:01 AM PST

ilustrasi pakaian batik.(ANTARA/M Risyal Hidayat)

Berita Terkait

Video

Cimahi (ANTARA News) - Ratusan remaja di Kota Cimahi, Jawa Barat, mengikuti "fashion show" batik Cimahi".

"Dari 130 peserta batik yang mengikuti kegiatan ini nantinya disaring lagi menjadi 20 orang. Dari 20 orang akan dipilih tiga orang terbaik," kata ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Cimahi Atty Suharti Tochija saat membuka "The Beauty of Cimahi Craft" di Cimahi, Minggu

Mereka yang berhak mengikuti fashion itu adalah 130 remaja yang dianggap memiliki desain yang bagus pakaian berbahan batik.

Atty menjelaskan bahwa ajang lomba rancangan desain busana batik remaja bagi siswa-siswi SMA/SMK yang mana rancangan hasil lomba akan dijadikan suatu produk jadi dan dipamerkan dalam gelaran batik "fashion show" yang akan datang.

Selain, "fashion show", kegiatan yang dilaksanakan oleh Dekranasda Cimahi ini juga menggelar kaulinan barudak, pameran kerajinan tangan, seminar dan motivasi bagi para pengusaha.

Menurut dia, melihat potensi yang teramat besar dalam berkontribusi terhadap kegiatan ekonomi kreatif, maka kriya lokal perlu dibangun dan dibantu bersama-sama dengan elemen lainnya guna lebih meningkatkan daya saingnya di pasar internasional.

Usaha kriya sebagai salah satu pilar industri kreatif dan motor penggerak ekonomi masyarakat setidaknya menjadi lokomotif tumbuhnya insan kreatif yang mempunyai talenta unggul dalam berkarya dan mencipta sebuah produk budaya yang bisa dinikmati oleh masyarakat.

"Dengan kekuatan dan kekayaan orisinalitas gagasan berupa kekuatan karakter dan utuhan ide kreatif setidaknya membawa nilai keunggulan kompetitig nilai tambah dari sebuah produk," ujarnya.

Sementara itu, saat "fashion batik" dimulai masyarakat yang datang memadati Gedung Cimahi Convention Hall tampak antusias menyaksikan satu persatu model yang melenggak-lenggok dengan balutan busana motif batik dengan berbagai jenis dan modelnya pakai mulai dari busana muslim hingga pakaian untuk pesta.

(ANT-215/A035)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Acha Septriasa pemeran utama terbaik festival film Yunani

Posted: 11 Dec 2011 02:56 AM PST

Acha Septriasa (FOTO ANTARA/Teresia May)

... akting memukau Septriasa diakui memperkuat Love Story secara keseluruhan sehingga sukses membuai emosi masyarakat kota Corinthos dan para juri yang ikut terlarut dalam kesedihan dalam meresapi isi cerita film tersebut...

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Satu lagi capaian internasional anak bangsa. Aktris Acha Septriasa meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam film Love Story, pada Corinthian International Film Festival (CIFF) 2011, di teater Kota Corinthos, Yunani.

Septtriasa sendiri sayangnya tidak bisa hadir pada malam menganugerahan pialanya itu. Sehingga Pelaksana Fungsi Sosial Budaya dan Penerangan KBRI Athena, Jani Sasanti, yang mewakili menerima dari tangan  Walikota Corinthos, Alexandros Pnevmatikos, yang didampingi beserta Wakil Walikota bidang Sosial dan Pendidikan Georges Farmakis.

KBRI Athena dalam keterangannya yang diterima ANTARA London, Minggu menyebutkan, dalam kesempatan itu Sasanti menyampaikan terima kasih kepada para dewan juri dan segenap panitia yang telah berpengalaman dalam memberikan penilaian terhadap perfilman di kancah internasional.

Kerja keras dan perhatian besar panitia terhadap film Indonesia dan atas penghargaan yang diberikan kepada insan perfilman Indonesia merupakan upaya panitia dalam meningkatkan hubungan dengan perfilman internasional.

Sementara itu secara terpisah Duta Besar Indonesia untuk Yunani, Ahmad Rusdi, mengaku turut berbahagia dan bangga atas pencapaian ananda Acha di kancah internasional. "Kemampuan akting aktris Indonesia tidak kalah dengan aktris asing, bahkan aktris Hollywood," kata Rusdi.

Septriasa, gadis kelahiran 1 September 1989, selain artis dan pelantun lagu yang digemari remaja masa kini mengaku terkejut saat mendapati kabar kemenangannya dari kakak kandungnya, Jossi Marchelli, yang tengah bertugas di KBRI Athena.

Dia "mewakilkan" dirinya lewat rekaman video singkat yang mengungkapkan rasa syukur, senang dan haru dalam menerima penghargaan tersebut.

Film Love Story karya sutradara Hanny R Saputra yang ditayangkan di Theater Kota Corinthos, menceritakan hubungan Ranti (Acha Septriasa) dan Galih (Irwansyah) yang terhalangi kepercayaan adat akan timbulnya malapetaka jika terdapat dua insan dari desa yang berseberangan menjalin cinta.

Selain itu, kegigihan Ranti dan Galih dalam usaha membangun sekolah, mengairi persawahan, dan memiliki aliran listrik demi memajukan desanya sarat akan pesan moral yang dalam bagi kehidupan masyarakat.

Akting memukau Septriasa diakui memperkuat Love Story secara keseluruhan sehingga sukses membuai emosi masyarakat kota Corinthos dan para juri yang ikut terlarut dalam kesedihan dalam meresapi isi cerita film tersebut.

Festival Film Internasional Corinthos merupakan pagelaran kedua yang diorganisir oleh Pemerintah Wilayah Peloponnese dan Walikota Corinthos serta Synegasia Youth Council.

Malam Penghargaan ini merupakan puncak dari Festival Film Korintos yang digelar diteater kota Corinthos dengan menayangkan film-film asing dari berbagai negara antara lain Azerbaidjan, Brazil, India, Iran, Israel, Itali, Jerman, Korea Selatan, Polandia, Perancis, Rusia, Siprus, Spanyol dan Turki. (ZG)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan