Isnin, 28 November 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Yuk, Jadi Relawan Orangutan!

Posted: 28 Nov 2011 01:10 AM PST

JAKARTA - Banyak pihak bahu membahu menjaga kelestarian orangutan dari kepunahan. Kamu juga bisa, kok.

Caranya, ikuti saja program mejadi relawan di Orangutan Foundation International (OFI). Program ini berlangsung selama sekira tiga minggu di pedalaman Kalimantan Tengah.

Jika tertarik, kamu harus menyiapkan USD1.275 atau sekira Rp11,5 juta (Rp9.084 per dolar). Biaya ini dibayarkan ketika kamu diterima dalam program tersebut dan memastikan tempatmu sebagai salah satu relawan di OFI, namun uang tersebut tidak dapat dikembalikan. 

Kamu haruslah telah menjadi anggota OFI dan berusia minimal 18 tahun jika ingin melamar program relawan ini. Tidak hanya itu, kamu juga harus dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, serta siap hidup di tengah hutan dengan fasilitas sangat minim.

Hidup di tengah hutan juga berarti kamu harus siap pada ancaman penyakit tropis seperti gigitan ular berbisa, malaria, demam berdarah dengue (DBD), hepatitis, dan tipus.

Pelamar juga bertanggung jawab atas berbagai vaksinasi yang diperlukan, membawa obat anti-malaria dan obat-obatan lainnya.

Perlu diingat, kamu juga harus bebas dari penyakit tuberkolosis (TBC) demi keselamatan dan kesehatan para orangutan.

Enggak perlu khawatir jika kamu belum berpengalaman. OFI mencari orang yang memiliki keinginan untuk membantu, ketulusan dalam membantu konservasi hutan dan orangutan, serta ketertarikan terhadap berbagai kerja OFI.

Jika diterima, kamu akan bekerja sekira delapan jam per hari dengan istirahat pada Minggu.

Informasi lebih lengkap tentang program ini bisa kamu simak di tautan: http://www.orangutan.org/how-to-help/volunteer/field-volunteer-program. Selamat mencoba!(rfa)

Full content generated by Get Full RSS.

Pinta Massa pada Sinterklas: "Berikan Mobil Terbaik"

Posted: 28 Nov 2011 01:09 AM PST

SAO PAULO – Tak dipungkiri lagi, performa Felipe Messa musim ini, jelas mengecewakan. Bak seorang bocah yang terundung euforia natal, Massa bakal meminta mobil yang fantastis untuknya di musim 2012 nanti.
 
Tak tahu sedang bercanda atau memang masih percaya akan keajaiban Sinterklas, yang selalu memberi hadiah kepada anak-anak yang berlaku baik di saat malam natal, Massa menyatakan akan menulis di selembar kertas dan menyimpannya di dalam kaos kaki yang digantung di dekat perapian, tepat di malam natal, Desember mendatang. Persis seperti di film-film Hollywood.
 
"Apa yang saya inginkan ketika natal tiba? Saya akan menuliskan sesuatu yang menjadi permintaan saya kepada Sinterklas. Saya akan meminta mobil terbaik yang fantastis untuk memulai dan mengakhiri musim 2012 nanti," ungkap Massa kepada NDTV Sports, Senin (28/11/2011).
 
Ya, begitulah yang diinginkan Massa, mungkin pernyataannya tersebut didorong rasa frustrasinya musim ini. Terlebih, Massa gagal mempersembahkan yang terbaik untuk fans dan tim di seri kandang GP Brasil semalam.
 
Meski begitu, Massa masih bisa merayakan satu hal. Yakni, Grand Prix ke-100 sepanjang kariernya selama ini. Setidaknya, perayaan tersebut bisa sedikit mengobati kekecewaannya.
 
"Sekarang, saya ingin merayakan Grand Prix ke-100 saya bersama Ferrari. Meski hasilnya tak sesuai harapan, tapi saya harus bisa menerimanya," tuntas Massa.
(raw)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan