Isnin, 7 November 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Kagawa Tunda Pembicaraan Kontrak

Posted: 07 Nov 2011 11:04 PM PST

DORTMUND - Playmaker Borussia Dortmund Shinji Kagawa menunda pembicaraan perpanjangan kontrak dengan juara Bundesliga Jerman musim lalu itu. Kagawa yang tengah menjadi incaran klub-klub Eropa itu dikabarkan memilih hengkang akhir musim ini.
 
Pemain berusia 22 tahun kembali menunjukkan aksi memikatnya pada akhir pekan lalu dengan mencetak satu gol dan dua assist dalam kemenangan 5-1 Dortmund atas Wolfsburg setelah klubnya itu mengawali musim ini dengan cukup lambat.
 
Kontrak Kagawa dengan Dortmund sendiri hingga Juni 2013, namun dilaporkan sebelumnya, pemain internasional Jepang ini tengah dipantau oleh beberapa klub top Eropa termasuk Arsenal dan Manchester United.
 
Dortmund sendiri masih berharap Kagawa mau bernegosiasi untuk memperpanjang kontrak. Bahkan tawaran itu sudah diberikan sejak pra-musim. Namun, mengenai kabar yang beredar tersebut, Direktur Olahraga Borussia Dortmund Michael Zorc menjawab diplomatis, bahwa negoasiasi ditunda sehingga dia dapat berkonsentrasi untuk kembali mendapatkan performa terbaiknya.
 
"Hal-hal lain memiliki prioritas saat Shinji tidak ingin berbicara tentang kemungkinan perpanjangan kontrak saat ini. Perundingan telah ditunda," kata Zorc seperti dilansir Kicker, Selasa (8/11/2011).
 
Penampilan mengesankan saat melawan Wolfsburg juga membuat Kagawa mendapat pujian dari pelatih Jurgen Klopp, yang melabeli penampilan itu sebagai penampilan terbaik Kagawa sejauh musim ini.
 
"Shinji telah menemukan energi dari musim lalu lagi. Pertandingan melawan Wolfsburg adalah yang terbaik musim ini," kata Klopp wartawan setelah pertandingan.
 
Kagawa juga mengakui pertandingan melawan Wolfsburg adalah momen kembalinya dirinya ke bentuk permainan terbaiknya.
 
"Ini benar-benar usaha yang keras ketika saya harus berjuang di awal musim, tapi saya berkata pada diriku sendiri untuk tetap tenang dan perlahan-lahan mendapatkan kembali performa lama saya sekarang," ucap Kagawa.
 
Dortmund saat ini menduduki peringkat kedua klasemen dengan mengoleksi 23 poin dari 12 pertandingan. Peringkat pertama ditempati oleh Bayen Munich yang mengumpulkan 28 poin dari 12 laga.
 
(win)

Full content generated by Get Full RSS.

Van Marwijk Latih Belanda Hingga Euro 2016

Posted: 07 Nov 2011 10:03 PM PST

AMSTERDAM – Pelatih timnas Belanda, Bert van Marwijk, akan memperpanjang kontrak kepelatihannya bersama Belanda, hingga Piala Dunia 2014, dan Euro 2016. Hal ini, dikatakan oleh Agennya sendiri, Rob Jansen.  Saat ini, Van Marwijk hanya terikat kontrak hingga Euro 2012 bersama tim Oranye tersebut.

"Kontrak baru ini akan segera terelisasi, dan segala sesuatunya akan berjalan dengan baik. Saat ini, tinggal menunggu penandatanganan dari kedua belah pihak saja," jelas agen Van Marwijk, Rob Jansen, kepada De Telegraaf, Selasa (8/11/2011)

Namun, dalam kontrak barunya tersebut, tidak terdapat hal-hal baru dalam ikatan kontraknya. Perpanjangan kontrak ini pun, menepis kabar yang beredar bahwa pelatih tersebut akan digaet menjadi pelatih oleh klub asal Belanda, PSV Eindhoven.

Tidak hanya itu, sebelumnya Van Marwijk mengutarakan keinginannya untuk pensiun menjadi pelatih Belanda, usai Euro 2012, dan melatih beberapa klub di empat negara besar sepakbola Eropa yakni Inggris, Spanyol, Jerman dan Italia.

Pelatih berusia 59 tahun ini, sebelumnya telah sukses membawa Belanda ke babak final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Tidak hanya itu, Van Marwijk pun berhasil membawa lolos Belanda ke babak final Euro 2012, setelah memenangi sepuluh pertandingannya di Grup E. (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan