Isnin, 7 November 2011

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Pelaku Tembak Briptu Marselinus dari Arah Hutan

Posted: 07 Nov 2011 08:01 AM PST

Pelaku Tembak Briptu Marselinus dari Arah Hutan

Maria Natalia | Heru Margianto | Senin, 7 November 2011 | 16:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Satuan Tugas Amole, satgas pengamanan di areal Freeport, dari satuan Brigade Mobil,  Briptu Marselinus, tertembak oleh orang tak dikenal di Mile 45.

Menurut Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution, penembakan dilakukan pelaku dari arah hutan saat korban bersama rekan-rekannya melakukan patroli di area itu. Pihak kepolisian juga belum dapat memastikan berapa jumlah pelaku penembakan.

"Karena ini, kan, tembakan dari dalam hutan, jadi kami tidak mengetahui penembakan ini dilakukan berapa orang. Yang jelas ada tembakan dan ada anggota kami yang kena," ujar Saud di Markas Besar Polri, Jakarta, Senin (7/11/2011).

Saat ini, kata Saud, kepolisian tengah mengejar pelaku yang melarikan diri ke arah hutan setelah melakukan aksi. Ia menyatakan belum bisa mengidentifikasi jenis senjata dan peluru yang digunakan pelaku.

"Tersangka sedang dalam pengejaran. Setelah menembak, mereka langsung melarikan diri ke hutan yang cukup lebat dan terjal. Jenis peluru dan senjatanya belum diketahui," katanya.

Saat ini Briptu Marselinus dirawat di Rumah Sakit Freeport setelah mengalami luka tembak di bagian kiri wajahnya.

Full content generated by Get Full RSS.

KM Pono Indah yang Hilang Akhirnya Ditemukan

Posted: 07 Nov 2011 07:58 AM PST

KM Pono Indah yang Hilang Akhirnya Ditemukan

Ingki Rinaldi | Robert Adhi Ksp | Senin, 7 November 2011 | 15:58 WIB

PADANG, KOMPAS.com -  Kapal Motor Pono Indah yang membawa barang dan delapan awak kapal dan sempat dinyatakan hilang saat melayari rute Padang-Sioban di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumbar ditemukan.

Kepala Kantor SAR Padang Zainul Thahar, Senin (7/11/2011) mengatakan KM Pono Indah ditemukan oleh kapal yang berasal dari agen sama.

"Saat ini posisi KM Pono Indah sudah berada di Sikakap (di Pulau Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumbar)," kata Zainul. Ia menambahkan, delapan awak kapal tersebut juga berada dalam kondisi selamat.

KM Pono Indah ditemukan KM Marusaha yang sedang dalam perjalanan dari Painan di Kabupaten Pesisir Selatan menuju Sikakap. KM Marusaha kemudian menarik KM Pono Indah yang sebelumnya mengalami mati mesin setelah diterjang gelombang laut.

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan