Isnin, 7 November 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


20 Menit Sebelum Bin Laden Tewas, Obama Main Golf

Posted: 07 Nov 2011 06:25 AM PST

WASHINGTON - Cerita mengenai kematian pemimpin jaringan teroris internasional Al Qaeda Osama bin Laden masih terus berkembang. Ada kabar bahwa Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama sedang bermain golf, 20 menit sebelum kematian Osama bin Laden.


Begitu mengetahui operasi militer AS yang mengetahui posisi Osama bin Laden, Presiden Obama pun langsung bergegas menuju Gedung Putih untuk melihat operasi tersebut. Selang beberapa kemudian, Obama mengumumkan kepada dunia bahwa Osama bin Laden sudah tewas.


Cerita ini dipaparkan dalam sebuah buku yang ditulis oleh mantan komandan Angkatan Laut AS atau Navy SEAL. Buku berjudul SEAL Target Geronimo ini menceritakan operasi militer serangan terhadap tempat persembunyian Osama bin Laden di Abbottabad, Pakistan 2 Mei lalu.


Buku yang ditulis Chuck Pfarrer tersebut juga menyebutkan sandi operasi tersebut ternyata bukan saja "Geronimo" tetapi juga "Bert". 


Pfarrer menggambarkan situasi yang jauh berbeda dari dalam ruangan dimana Obama menonton jalannya operasi tersebut. Foto itu sendiri dirilis oleh pihak Gedung Putih usai operasinya berhasil. Demikian diberitakan DNA India, Senin (7/11/2011).


Pfarrer mengatakan Obama saat itu belum yakin dengan operasi di Abbottabad dan tetap bermain golf. Ini dilakukannya hingga dirinya dapat menghindar bila operasi tersebut gagal dilakukan.


Selain itu, foto Obama saat melihat operasi militer, bukan saat Osama bin Laden tewas oleh anggota Navy SEAL. Menurut Pfarrer foto itu diambil saat melihat helikopter AS mendarat ke lokasi operasi, yang terjadi setelah penembakan yang menewaskan Bin Laden. 

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

Dijual, Jet Tempur Bekas Milik Inggris

Posted: 07 Nov 2011 05:07 AM PST

LONDON - Sebuah jet tempur bekas milik Angkatan Udara Inggris (RAF) dilelang via internet. Pesawat jet tempur tersebut dilaporkan sudah tidak terbang selama lebih dari 40 tahun.


Lelang di situs eBay tersebut dikabarkan dibuka dengan harga 250 ribu poundsterling atau sekira Rp3,5 miliar (Rp14,360 per poundsterling). Diperkirakan pesawat ini adalah, sisa dari pesawat jenis Supermarine Swift yang dapat melaju dengan kecepatan 717 mil per jam. Saat itu, pesawat dianggap yang paling tercepat.


Derrick Sheppard pemilik dari jet tempur tersebut, mengharapkan penjualan pesawat ini dapat menarik perhatian seluruh pecinta industri penerbangan. 


"Ayah saya membeli pesawat RAF ini pada akhir 1960-an. Pesawat itu selalu ditaruh di depan toko milik keluarga sejak pertama kali dibeli," ungkap Sheppard seperti dikutip Daily Mail, Senin (7/11/2011).


"Banyak dari instrumen pesawat ini sudah rusak dan dijual di tempat barang bekas. Kami pun berhasil menyelamatkan satu-satunya pesawat yang tersisa," jelasnya.


Pesawat ini memiliki ukuran panjang yang mencapai 12,1 meter dan dengan lebar sayap mencapai 9,7 meter. Meski dibuat untuk angkatan udara Inggris, pesawat ini tidak pernah digunakan dalam pertempuran.


Tetapi pesawat model F Mk 4 pernah menjadi benda angkasa paling cepat yang pernah dikendalikan oleh manusia. Pada 26 September 1953 silam, pesawat ini memecahkan rekor kecepatan pada masanya.

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan