Rabu, 26 Oktober 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Buku Biografi Steve Jobs Tandas di China

Posted: 26 Oct 2011 12:52 AM PDT

BEIJING - Setelah menjadi best seller di e-Book, biografi Steve Jobs versi bahasa China juga terjual habis hanya beberapa jam setelah peluncurannya.

Seperti dilansir News Yahoo, Rabu (26/10/2011), buku dengan judul "Steve Jobs: Biography", mulai dijual lebih dari 20 kota di China pada hari senin, hari yang sama saat buku tersebut diluncurkan di toko-toko buku Amerika Serikat (AS) dan kurang dari tiga minggu setelah Jobs meninggal.

"Ini merupakan penjualan yang baik, kami menjual buku di 21 kota dengan 30 toko buku, dan kebanyakan terjual habis kemarin," kata direktur pemasaran CITIC Press Beijing, Kong Yan.

Merek Apple sangat populer di China, banyak penggemar fanatik yang antri selama berhari-hari untuk mendapatkan produk terbaru.

Pembaca di China mengungkapkan kekagumannya yang tulus untuk Jobs. "Saya merasa seperti ia berbicara secara langsung dengan saya," kata Da Peng Peng kepada layanan microblog Cina, Sina Weibo.

"Saya tersentuh dengan kejujuran yang mengagumkan dan ide-idenya," katanya

Buku ini ditulis oleh Walter Isaacson, didalamnya berisi 4o wawancara Isaacson dengan Jobs sejak tahun 2009 dan dengan lebih dari 100 anggota keluarga, teman, rekan bisnis serta saingannya.

Biografi resmi Jobs awalnya dijadwalkan dirilis pada awal 2012 tapi kemudian dimajukan pada 24 Oktober, beberapa pekan setelah wafatnya Jobs. (tyo)

Full content generated by Get Full RSS.

Tahun Depan, Kemenkum HAM Janji Bangun 12 Lapas Baru

Posted: 26 Oct 2011 12:52 AM PDT

JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) berencana membuka 12 Lembaga Pemasyarakat (Lapas) baru, untuk mengatasi kelebihan kapasitas narapidana di hotel prodeo ini.

"Insya Allah 2012 kita akan resmikan LP baru, kurang lebih 12 LP," ujar Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sihabuddin kepada wartawan di Gedung AHU Kemenkum HAM, Jakarta, Rabu (26/10/2011).

Lapas-lapas ini, kata Sihabuddin, tersebar di berbagai daerah seperti Bekasi, Pekanbaru, Pamekasan Madura, Banjar, Bandung, dan daerah-daerah lain. Selain 12 lapas baru siap huni, lanjutnya, ada tujuh lapas lama yang masih dalam proses pembangunan lanjutan.

Penambahan lapas dan pembangunan lapas-lapas lama ini menurut Sihabuddin dilakukan untuk mengatasi over capacity lapas. Disebutnya, saat ini telah tersedia 425 lapas, total dengan bapas dan rubasan sekira 525. Jumlah tersebut dihuni oleh sekira 1.400 lebih tahanan, dengan hanya 30 ribu pegawai Lapas.

"Yang biasanya kita layani 1.000 orang jadi layani 3000 orang. Jadi penurunan pelayanan itu pasti ada. Termasuk kesehatan, ganguan keamanan dan peluang petugas untuk berbuat agak nakal," ujarnya.

Ke-12 lapas tersebut, terang Sihabuddin, nantinya akan dipetakan, diantaranya untuk menampung kelebihan kapasitas tahanan yang ada di Jakarta. Dia mengatakan, di Jakarta kelebihan muatan penghuni lapas ini telah mencapai 118 persen.

"DKI kan kapasitasnya 5000 lebih. Tapi isinya sekarang hampir 12 ribu. Jadi kan ini kan sudah menjadi problem yang mendasar," tutupnya

(ded)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan