Rabu, 26 Oktober 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Menhan: Papua Belum Siaga 1

Posted: 26 Oct 2011 01:00 AM PDT

BANDUNG - Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro membantah bahwa status Papua telah siaga satu. Ia mengatakan bahwa saat ini keamanan Papua masih ditangani Kepolisian dan Militer setempat.

"Kalau siaga satu melibatkan kita (militer dari pusat), saat ini masih status keamanan publik," kata Purnomo di PT Dirgantara Indonesia,Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/10/2011).

Kalaupun ada dari Militer, lanjutnya, itu dari batalion setempat. Tidak ada peningkatan pasukan tempur. "Belum ada militer masuk dari luar," tukasnya.

Hingga saat ini tercatat sudah delapan nyawa melayang selama dua pekan terakhir termasuk tewasnya Kapolsek Mulia, Puncak Jaya, AKP Domingus Oktavianus Awes.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Anton Bachrul Alam mengatakan, insiden penembakan terhadap Kapolsek Mulia Puncak Jaya AKP Domingus Oktavioanus Weas masih berhubungan dengan penembakan sebelumnya yang diduga dilakukan kelompok separatis.

"Saya kira ini rangkaian dengan kegiatan selama ini di Papua. Apakah ini dendam dan sebagainya, kita lihat dulu kalau sudah ketangkap baru kita tahu," ujar Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jakarta Selatan, kemarin.

(amr)

Full content generated by Get Full RSS.

SBY Minta TNI & Polri Perbaiki Doktrin

Posted: 26 Oct 2011 12:58 AM PDT

BANDUNG - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta Kementerian Pertahanan, TNI, dan Polri menyiapkan personelnya untuk menyambut peningkatan kekuatan alutsista.

"Saya berpesan kepada Kemenhan dan jajaran TNI dan Polri, mengingat dalam kurun waktu lima tahun lalu akan kita adakan alutsista dalam jumlah besar. Maka pastikan bahwa jajaran saudara, para perwira dan tamtama dapat ditingkatkan pengetahuan tentang teknologi militernya," kata SBY dalam sambutan pengukuhan kerjasama PT Dirgantara Indonesia dengan Airbus Military di hanggar PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Rabu (26/10/2011).

Dengan adanya kemajuan industri alutsista, lanjutnya,harus bisa dirasakan manfaatnya menjadi alih teknologi. Untuk itu, Presiden juga menegaskan agar para perwira militer memperbarui doktrin.

"Saya berharap doktrin yang berlaku baik bersifat strategis taktis dan teknis dapat disesuaikan dan dimutakhirkan. Perlu ditingkatkan juga kemampuan operasional serta pemeliharaan alutsista guna perbaikan pemeliharaan,harus punya skill, " tuturnya.

Untuk melakukan pemeliharaan alutsista yang sangat berharga dengan anggaran memadai dengan demikian alutsisa ptoduksi dalam negeri maupun kita adakan dari luar negeri.

"Memiliki daya pakai jauh ke depan," tukasnya. (nto)
(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan