Khamis, 13 Oktober 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Rumah susun untuk warga bantaran sungai

Posted: 13 Oct 2011 08:01 PM PDT

Ilustrasi-Sejumlah anak bermain di kawasan rumah susun di Kec.Mariso, Makassar. (ANTARA/Dewi Fajriani)

Berita Terkait

Video

Malang (ANTARA News) - Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, merencanakan membangun rumah susun sehat bagi warga yang bermukim di sepanjang bantaran sungai.

Wali Kota Malang Peni Suparto mengatakan, program pembangunan rumah susun (rusun) itu akan direalisasikan pada 2012.

"Kami sudah bicarakan hal itu dengan pihak terkait, termasuk dengan Gubernur Jatim Soekarwo yang akan membantu proses pembangunannya," katanya.

Peni mengatakan langkah awal yang dilakukan pemkot dalam merintis pembangunan rusun sehat tersebut adalah memetakan kawasan permukiman kumuh, terutama yang berada di jalur sempadan sungai (DAS Brantas).

Setelah melakukan pemetaan, kata dia, pemkot akan melakukan survei guna menyiapkan lahan untuk relokasi, karena untuk pembangunan fisiknya akan dibantu Pemprov Jatim.

Jumlah total warga Kota Malang yang bermukim di bantaran sungai sekitar 12 persen dari penduduk yang berkategori miskin di daerah itu yang mencapai 31 ribu jiwa. (E009)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Barcelona berharap bisa hilangkan "Virus Fifa"

Posted: 13 Oct 2011 07:59 PM PDT

Gelandang Barcelona Andres Iniesta (kiri), Xavi Fernandez (tengah) dan penyerang Pedro Rodriguez (kanan) setelah mencetak gol di ajang Liga Spanyol antara Barcelona dan Espanyol di stadion Nou Camp, Barcelona, Minggu (8/5). (FOTO ANTARA/AFP PHOTO/ LLUIS GENE)

Berita Terkait

Madrid (ANTARA News) - Sang juara Barcelona berharap tidak akan terjadi masalah bagi para pemain setelah menjalani rehat laga internasional, dalam usaha mereka bertahan di puncak klasemen La Liga pada laga melawan Racing Santander, Sabtu.

Anak asuh Pep Guardiola diharapkan akan meraup tiga poin pada laga di Camp Nou, tapi Barca selalu dalam masalah setelah menjalani rehat internasional --dikenal dengan julukan sindrom "Virus FIFA" -- dan Guardiola faham bahwa ia harus jeli memilih pada pemain inti.

Xavi Hernandez cedera ketika membantu Spayol pada laga penyisihan Euro 2012 lawan Skotlandia, Rabu, sehingga harus beristirahat sedangkan Javier Mascherano dikhawatirkan karena cedera pergelangan kaki ketika mendukung Argentina melawan Venezuela Rabu.

Cesc Fabregas, Ibrahim Affelay dan Alexis Sanchez, semua absen, tetapi ada kabar baik, yaitu Andres Iniesta siap tampil setelah sebulan istirahat.

Barcelona bisa jadi akan kehilangan lebih banyak pemain, karena Pedro mengatakan ia menjalani hari-hari payah karena bermain cukup banyak dalam beberapa kompetisi.

"Rasanya sulit untuk kembai ke posisi puncak setelah menjalani pertandingan level tinggi dan banyak melakukan perjalanan. Tapi kami dalam posisi baik dan merasa percaya diri tinggi dan saya kami 100 persen akan berhasil lawan Racing," katanya.

Racing pernah menahan Real Madrid musim ini, tetapi pelatih mereka Hector Cuper amat memuji lawan mereka, terlebih dengan penampilan Barca akhir-akhir ini.

"Menurut saya, saya tidak pernah melihat tim lain tampil sebagus mereka sekarang, sejak saya ada di dunia ini," kata pelatih dari Argentina itu.

"Dari berbagai sudut, mereka saya anggap sebagai tim terbaik di dunia ini," katanya.

Real Madrid terpaut satu poin dengan saingan mereka yang berada di urutan ketiga itu dan Sabtu mereka akan bertemu den gan pesaing keras Betis, yang sedang berusaha naik ke urutan tim papan atas setelah mengawali laga musim ini dengan mengesankan.

Juara divisi dua musim lalu itu, hanya kalah dalam dua laga terakhir mereka, dan memprihatinkan di Santiago Bernabeu, tetapi pelatih Pepe Mel amat yakin dengan keberadaan timnya.

"Saya katakan, kami akan menang di Bernabeu dan bila saya ditanya saat laga sudah berlangsung 85 menit, saya akan tetap menjawab sama. Bila kami kalah 0-5, baru saya mengakui ada kesulitan bagi kami untuk bangkit. Tapi kita lihat saja nanti," katanya.

Madrid akan diperkuat duet dari Portugal Pepe dan Fabio Coentrao setelah sebelumnya mereka mengalami cedera, sedangkan Cristiano Ronaldo berlatih normal Kamis setelah melakukan tugas di laga internasional, kendati ada sedikit masalah dengan ototnya.

Levante membuat hal mengejutkan musim ini. Tim yang kurang diperhitungkan dari Valencia itu duduk di urutan kedua klasemen sementara setelah melakoni enam laga, poinnya selevel dengan Barcelona, tetapi mereka menjalani percobaan berat di kandang melawan Malaga.

Tim asuhan Manuel Pellegrini itu berada di urutan keempat setelah memenangi empat dari lima pertandingan mereka.

Valencia, di urutan kelima, melakukan pemanasan menjelang laga Liga Champions melawan Bayer Leverkusen, berkunjung ke Mallorca, dan bagi Joaquin Caparros ini merupakan pertandingan pertamanya sejak menggantikan pelatih Michael Laudrup.

Tim urutan keenam Sevilla akan memanfaatkan keuntungan mereka sebagai tuan rumah saat menjamu tim papan bawah Sporting Gijon, yang baru mendapat satu poin dari enam pertandingan awal mereka.

Sedangkan Atletico Madrid membutuhkan kemenangan saat bertamu ke Granada, untuk mempertahankan jarak yang sudah mereka buat pada awal musim ini.

Villarreal sesaat harus melupakan rencana pertemuan dengan Manchester City pada laga Liga Champions di Inggris, Selasa, karena akan berangkat ke Getafe dalam usaha meraih kemenganan kedua anak asuh Carlos Garrido itu.

Rayo Vallecano menjamu Espanyol di Madrid, Minggu, sedangkan Zaragoza melawan Real Sociedad dan terjadi laga derby antara Athletic Bilbao dan Osasuna pada Senin, demikian AFP melaporkan.

Jadwal pertandingan (semua dalam waktu GMT)

Sabtu
Getafe v Villarreal, Mallorca v Valencia, Real Madrid v Betis (all 1600), Barcelona v Racing Santander (1800), Granada v Atletico Madrid (2000 GMT)

Minggu
Rayo Vallecano v Espanyol (1000), Zaragoza v Real Sociedad (1400), Levante v Malaga (1600), Sevilla v Sporting Gijon (2000)

Senin
Athletic Bilbao v Osasuna (1900).

(SYS/A008/A016)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Komen