Rabu, 14 September 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Liga Prima dan Broadway Media Teken MoU

Posted: 14 Sep 2011 11:26 PM PDT

JAKARTA - PT Liga Prima Indonesia sebagai pengelola kompetisi sepakbola profesional di Indonesia (Liga Prima Indonesia) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan perusahaan penyedia konten siaran televisi di Malaysia yakni Broadway Media SDN. BHD.
 
Kerjasama ini memberikan hak dan kewenangan kepada Broadway Media menyiarkan pertandingan kompetisi Liga Prima khusus pemirsa televisi berbayar di Malaysia dan Brunei Darusalam.
 
Untuk tahap awal, kerjasama Liga Prima dan Broadway Media terhitung sejak Oktober 2011. Ketua Umum PSSI Djohar Arifin menaksir, jika berlangsung lancar, kerjasama bisa berdurasi empat tahun.Namun dalam MoU yang ditandatangani CEO PT Liga Prima Indonesia Widjajanto dan Eksekutif Chairman Broadway Media Datuk Syed Ahmad Khalid itu belum berisi lamanya kerjasama.
 
"Saya percaya di suatu masa liga Indonesia bukan hanya ditonton orang Indonesia saja tetapi orang Indonesia di Malaysia dan Brunei, dan orang Malaysia dan Brunei itu sendiri," ujar Datuk Sri Ahmad, di Ruang VIP SUGBK, Senayan Jakarta, Kamis (15/9/2011).
 
Sri Datuk optimistis terjadi pertumbuhan besar dalam konten industri bukan hanya sekadar entertainmen saja yang berkembang tapi juga olahraga. Karena semua unsur entertainment ada di dalam olahraga.
 
"Sport sudah menjadi industri besar dilihat dari konten industri. Ini sudah memberikan sumbangan besar," katanya lagi.
 
Sementara itu, Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng gembira dengan rencana penyedia konten di Malaysia membeli hak siar Liga Indonesia. "Ini pertama kali Liga Indonesia menjadi go Internasional dalam arti bisa ditonton di luar negeri. Ini penting karena sepakbola Indonesia sudah menjadi industri, dan memiliki banyak penonton," Andi menegaskan.
 
"Dengan adanya Broadway Media di Malaysia memberi kesempatan kepada saudara-saudara kita untuk menikmati tim-tim kesayangan dari daerah masing-masing. Animo luar biasa dari penonton, menghasilkan industri olahraga yang bisa menghasilkan pemasukan bagi PSSI," tutupnya.
(fit)

Gol Giggs Dapat Pujian

Posted: 14 Sep 2011 10:11 PM PDT

LISBON - Sir Alex Ferguson harus berterima kasih kepada Ryan Giggs. Pemain veteran itu berhasil menyumbang sebuah gol, untuk menyelamatkann Manchester United dari kekalahan pada laga perdana Liga Champions Grup C. Performa Giggs mendapatkan pujian dari Ferguson.
 
Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Da Luz, Lisbon, keputusan Ferguson untuk menurunkan pemain senior seperti Giggs, ternyata tepat. Terbukti meski sempat tertinggal lewat gol yang disumbangkan oleh Oscar Cardozo, namun United mampu menyamakan skor.
 
Adalah Giggs yang berhasil menceploskan si kulit bundar ke gawang Benfica pada menit 41. Lewat sebuah tendangan kiri, kiper Artur Moraes tidak mampu membendung derasnya bola ke gawang Benfica. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.
 
Ini adalah gol Giggs yang ke-160 untuk United, sekaligus menjadi pemain tertua yang pernah mencetak gol dipentas Liga Champions. Gol winger veteran kelahiran Wales itu mendapatkan pujian dari sang pelatih Ferguson.
 
"Itu adalah sebuah gol yang sangat hebat. Saya merasa pada awal pertandingan ini, Giggs bermain terlalu dalam," demikian kata pelatih asal Skotlandia itu, mengomentari gol Giggs dilansir dari Tribalfootball, Kamis (15/9/2011).
 
"Namun, begitu Giggs masuk ke lapangan tengah, dia menjadi ancaman buat barisan pertahanan lawan. Golnya terjadi karena taktik itu. Ini sangat menakjubkan," tandas mantan pelatih Aberdeen itu.
(hmr)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan