Rabu, 14 September 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Pegadaian Bakal Segera Lepas Obligasi Rp1 T Lagi

Posted: 14 Sep 2011 01:18 AM PDT

JAKARTA - Usai menerbitkan obligasi berkelanjutan tahap I baru-baru ini, Perum Pegadaian akan kembali menerbitkan obligasi tahap keduanya pada semester I-2012 dengan nilai Rp1 triliun.

"Dana hasil penerbitan obligasi tahap II ini nantinya akan digunakan untuk modal kerja yaitu ekspansi kredit untuk menyalurkan pinjaman kepada masyarakat," kata Direktur Keuangan Pegadaian Budiyanto di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (14/9/2011).

Di sisi lain, selain menerbitkan obligasi, perusahaan pelat merah tersebut juga akan menerbitkan medium term notes (MTN) untuk permodalan sektor syariah yang rencananya akan dikeluarkan dengan nilai Rp1 triliun yang baru dikeluarkan hanya sekira Rp100 miliar.

Seperti diketahui, Perum Pegadaian menetapkan kisaran kupon obligasinya tahap pertamanya senilai Rp1 triliun ada di kisaran 6,25-9 persen. Penjamin pelaksana emisi efek obligasi ini adalah PT Bahana Securities dan PT Danareksa Sekuritas. Sementara wali amanat adalah PT Bank Mega Tbk.

Masa penawaran awal obligasi ini adalah pada 14-23 September 2011, efektif diperkirakan pada 29 September dan masa penawaran pada 3-6 Oktober pencatatan di bursa pada 12 Oktober.

Pegadaian akan menggunakan 30 persen dari dana hasil obligasi ini untuk modal kerja, yakni menyalurkan kredit kepada masyarakat. Sementara 70 persen sisanya akan digunakan untuk menurunkan pinjaman perbankan.

Di mana utang perum tersebut di PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), rencananya akan diturunkan hingga Rp300 miliar, di PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) diturunkan hingga Rp300 miliar dan PT Bank Nasional Indonesia Tbk (BBNI) turun Rp100 miliar.
(wdi)

Gayus Tertipu Rp4 M, Mabes Polri Janji Selidiki

Posted: 14 Sep 2011 01:18 AM PDT

JAKARTA - Terpidana kasus mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan tertipu sejumlah Rp 4 miliar. Mabes Polri berjanji akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menelusuri masuknya uang Gayus ke dalam rutan.

"Saya belum tahu laporannya. Kalau memang ada kejahatan di dalam lapas, kita akan koordinasikan dengan lapas dan kalau memang ada dari lapas kita akan sidik," kata Kabareskrim Polri Komjen Pol Sutarman, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jaksel, Rabu (14/9/2011).

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengaku pihaknya belum mengetahui apakah ada laporan ke Mabes Polri terkait penipuan yang dialami suami dari Milana Anggraini tersebut.

"Mungkin laporannya tidak ke sini karena tempat laporan kita kan ada Polres, Polsek, kita belum tahu," ujarnya.

Sutarman berjanji jika laporan tersebut benar, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Tapi kalau ada tetap kita lakukan penyelidikan," pungkasnya. (put)
(hri)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan