Ahad, 18 September 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Cavani cetak hatrik

Posted: 18 Sep 2011 06:54 PM PDT

Edinson Cavani (Reuters)

Berita Terkait

Roma (ANTARA News)- Hatrik yang diciptakan Edinson Cavani membuat Napoli menang 3-1 atas juara bertahan AC Milan, Minggu, dan naik ke puncak klasemen Liga Italia (Serie A).

Napoli dengan sempurna mendapatkan enam poin dari dua pertandingan dan unggul selisih gol atas Juventus, Udinese dan Cagliari sedangkan Milan, yang mendapat satu poin dari dua pertandingan, berada di urutan keempat dari bawah.

Tim juara itu sempat unggul dari Napoli ketika Alberto Aquilani berhasil memanfaatkan bola lambung dari Antonio Cassano ketika pertandingan baru berlangsung 11 menit.

Tetapi pemain bintang dari Uruguay Cavani menyamakan kedudukan dua menit kemudian, ketika dengan cerdik menendang bola melewati celah kedua kaki penjaga gawang Christian Abbiati.

Ia kemudian bekerja sama dengan pemain internasional Walter Gargano ketika membuat Napoli memimpin pertandingan pada menit ke-36.

Cavani mambuat timnya menambah gol mereka pada menit ke-52 ketika Ezequiel Lavezzi memanfaatkan kesalahan Alessandro Nesta dan mengitim bola kepada striker yang dijuluki "Matador" itu, sehingga ia membuat hatrik dalam laga itu.

"Kami tidak khawatir, semua bermain dengan tenang," kata pelatih Milan Massimiliano Allegri.

"Tetapi benar, bahwa kami harus bermain lebih bagus -- kami sudah kemasukan lima gol dalam dua pertandingan," katanya.

Juventus juga mempertahankan penampilan bagus musim ini ketika menang 1-0 di Siena, Minggu, pada pertandingan yang disaksikan pelatih baru tim dari Turin ini, Antonio Conte, atas tim yang ditinggalkannya musim panas lalu.

Conte sempat mundur dari posisinya sebagai asisten pelatih di klub Tuscan itu, kemudian balik kembali dan membawa tim itu naik lagi ke kompetisi elit.

Juve yang tampil setelah menang atas Parma minggu lalu, memupus harapan Siena pada laga pertama di kandang mereka, setelah memenangi laga 1-0 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Artemio Franchi.

Pada pertandingan Sabtu, klub raksasas Inter Milan dan Roma bermain tanpa gol di San Siro.

Kendati Inter berusaha memperbaiki kekalahan mereka dalam tiga laga, termasuk kalah memalukan di kandang atas Trabzonspor dari Liga Champions, mereka tetap tidak berhasil mengancam Roma, yang juga tampil kurang meyakinkan pada awal musim ini.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

NTT alami keterbatasan sumber air minum

Posted: 18 Sep 2011 06:51 PM PDT

Kupang (ANTARA News) - Penyediaan sumber air minum bagi sekitar 4,7 juta jiwa rakyat di NTT, hingga saat ini semakin terbatas, karena iklim kering dengan curah hujan hanya empat bulan atau antara bulan Desember hingga April.

"Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah pusat dan daerah, namun tetap saja masih ada keterbatasan akibat faktor alam, maupun faktor manusiawi, sehingga harapan agar segera memenuhi kebutuhan air bersih belum dapat diwujudkan karena perlu diadakan secara bertahap dari tahun ke tahun," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Nusa Tenggara Timur, Ir Andre W Kore, MT, di Kupang, Senin.

Ia mengatakan hingga 2010 sumber mata air yang tersedia baru mencapai 45,62 persen, dengan jenis sumur dangkal sekitar 28,38 persen, air yang dialirkan lewat fasilitas perpipaan 18,15 persen dan fasilitas pemompaan hanya 0,91 persen.

"Khusus untuk perpipaan kota yang tersedia 21,95 persen dan untuk desa sebesar 14,2 persen," katanya.

Sementara untuk sumber air sungai, persediaannya sebanyak 4,64 persen, sementara untuk air hujan sebanyak 1,77 persen.

"Wilayah yang terdiri dari 566 pulau ini memiliki kemiringan seluas 40 persen, telah ikut memberi andil terhadap persediaan sumber air bersih bagi warga masyarakat," katanya.
(ANT)

 
 
 

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan