Khamis, 11 Ogos 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Cara Didi Petet Kenalkan Puasa ke Anak

Posted: 11 Aug 2011 12:58 AM PDT

Lifestyle » Family » Cara Didi Petet Kenalkan Puasa ke Anak
Kamis, 11 Agustus 2011 - 14:58 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

MENGAJARKAN puasa pada buah hati memang tidaklah mudah. Butuh kesabaran ekstra dan metode tepat untuk membuat mereka tergugah. Didi Petet memiliki caranya sendiri.

 
Sebagai orangtua, mengajarkan anak berpuasa menjadi pekerjaan rumah tersendiri. Tak heran, banyak orangtua yang kewalahan menjalani sesi ini pada anaknya. Pelajaran ini memang bukan hal mudah. Pasalnya yang perlu diingat, mereka masih menjalani tahap awal sehingga unsur pemaksaan sebaiknya dihindarkan.
 
Meski sekilas terlihat sulit, sebenarnya jika diajari dengan cara yang baik dan dilengkapi kenyamanan, anak-anak pun dengan sendirinya akan mengikuti perintah tersebut tanpa perlu berseteru mulut dengan orangtua.
 
Didi Petet, aktor senior kelahiran Surabaya ini pun memiliki pengalaman.
 
"Saya ayah enam anak ini mungkin memiliki cara yang sama dengan orangtua lain. Hanya saja saya dari kecil memang sudah diberikan contoh dari bapak ibu saya. Saya pun memberitahukan anak-anak kenapa harus berpuasa," kata Didi dalam acara obrolan sehat bersama Lifebuoy di Maroush Resto, Hotel Crown Plaza, Jakarta, baru-baru ini.
 
Diakuinya, mengajarkan hal tersebut memang bukanlah sebuah kemudahan. Walau demikian, Didi tetap berusaha menyuguhkan cara terbaik dalam membujuk secara natural anak-anaknya tergugah kesadaran diri untuk menjalankan kewajiban di bulan Ramadan tersebut.
 
"Saya tidak pernah memberikan kebohongan pada mereka. Jadi saya selalu jelaskan dengan rinci pada mereka, bahwa puasa adalah ibadah," tutupnya Didi.
(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Varane: Saya Suka Tantangan

Posted: 11 Aug 2011 12:57 AM PDT

MADRID - Pemain muda Rafael Varane mengaku suka tantangan. Oleh sebab itu, Varane memutuskan untuk menerima pinangan Real Madrid, pada bursa transfer musim panas ini.
 
Seperti diketahui, Varane merupakan pemain incaran Manchester United sebelumnya. Tapi di saat-saat terakhir, Madrid secara mengejutkan menelikung Setan Merah untuk merekrut pemain belakang asal Prancis itu.
 
Varane sendiri adalah salah satu pemain andalan Lens pada musim lalu. Dia memutuskan untuk menerima pinangan Madrid, yang terkenal memiliki banyak pemain bintang. Akhirnya, Madrid meminang Varene dengan bandrol sekira 10 juta euro.
 
Tapi, Varene tidak mudah untuk menembus tim utama skuad besutan Jose Mourinho itu. Varane mengaku ini menjadi tantangan buatnya. Varene harus bersaing dengan Pepe, Ricardo Carvalho dan Raul Albiol.
 
Kendati demikian, pemain yang musim lalu memperkuat Lens sebanyak 23 laga ini mengaku tidak gentar. "Tapi saya suka ini," kata Varene, yang mendapatkan kontrak enam tahun, sebagaimana dikutip dari Tribalfootball, Kamis (11/8/2011).
 
"Saya sangat suka tantangan. Saya suka untuk meraih sukses, meningkatkan permainan. Ketika Anda memiliki sebuah proyek, ambisius seorang pemain tidak bisa ditolak. Saya rasa ini bisa menjadi sebuah petualangan yang menarik," tandasnya.
(hmr)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan