Isnin, 1 Ogos 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Debut Nuri Sahin di China

Posted: 01 Aug 2011 01:36 AM PDT

MADRID – Jose Mourinho siap menurunkan Nuri Sahin yang mulai mengikuti latihan penuh bersama skuad Real Madrid. Rencananya, Sahin akan melakoni debut di China.
 
Sahin baru saja pulih dari cedera yang membekapnya beberapa waktu lalu. Karena alasan cederanya itu pula Sahin tak diturunkan dalam laga pramusim, termasuk ketika menghadapi Leicester City.
 
Namun, Mourinho memberikan lampu hijau kepada pemain internasional Turki untuk tampil bersama tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu dalam lanjutan laga pramusim kontra Guangzhou Evergrande, 3 Agustus mendatang.
 
"Itu adalah keputusan saya tak memainkan Sahin melawan Leicester. Dia akan mendapatkan waktu (bermain) dalam tur kami ke China," kata The Special One kepada AS, Senin (1/8/2011).
 
Sahin bergabung dari Borussia Dortmund akhir musim lalu. Tapi, sesaat kedatangannya di Madrid Sahin malah dihantam cedera lutut yang memaksanya belum melakoni pertandingan sejauh ini.
 
Los Blancos sendiri tiba di China kemarin dan disambut baik lebih dari seribu penggemarnya di Guangzhou.
(wei)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Produksi Industri Manufaktur di Aceh Naik 11%

Posted: 01 Aug 2011 01:34 AM PDT

BANDA ACEH - Produksi Industri Manufaktur Besar Sedang (IBS) di Aceh pada triwulan II-2011 naik sebesar 11 persen dibanding produksi triwulan sebelumnya. Kenaikan ini dipicu oleh meningkatnya produksi pada kelompok industri makanan dan minuman seiring tingginya permintaan.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh, Syeh Suhaimi mengatakan, berdasarkan survey IBS bulanan pihaknya, pada April hingga Juni 2011, produksi IBS di Provinsi itu tumbuh signifikan disbanding tiga bulan sebelumnya.

"Pada triwulan I pertumbuhan IBS di Provinsi Aceh hanya minus 3,37persen sementara pada triwulan II tumbuh jadi 11,86 persen," katanya di Banda Aceh, Senin (1/8/2011).

Industri manufaktur besar dan sedang dikelompokkan berdasarkan jumlah tenaga kerja tetapnya. Kategori besar adalah jumlah tenaga kerja 100 orang lebih sementara sedang dari 20 sampai 99 orang.

Suhaimi mengatakan jenis kelompok industri yang disurvei di Aceh adalah industri makanan dan minuman, industri kimia dan barang-barang dari kimia serta industri karet, barang dari karet dan plastic.

Selama triwulan II ini pertumbuhan produksi terbesar terjadi pada kelompok industri makanan dan minuman yang mencapai 17,84 persen, berikutnya industri kimia dan barang dari kimia yang mencapai 5,64 persen serta industri karet yakni 4,10 persen.

Dia menambahkan, pertumbuhan produksi juga terjadi pada Industri Manufaktur Mikro dan Kecil (IMK). Pada triwulan II-2011, produksi IMK di Aceh tercatat mengalami kenaikan sebesar 8,55 persen disbanding triwulan sebelumnya, akibat meningkatnya permintaan.

Menurutnya data ini diperoleh dari hasil survey bulanan terhadap 560 usaha IMK di Aceh. Di Aceh, kata dia, tercatat ada 56.118 usaha IMK dan 56 persen di antaranya adalah usaha industri mikro selebihnya usaha industri kecil.

Kategori industri kecil menurut BPS adalah memiliki tenaga kerja dari lima sampai 19 orang, sementara mikro mempekerjakan di bawah lima orang.
(and)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan