Isnin, 1 Ogos 2011

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Pemuda Australia Akan Jalan Kaki ke Kutub Selatan

Posted: 01 Aug 2011 08:06 PM PDT

Canberra (ANTARA News) - Sebanyak dua pemuda Australia, Selasa, mengatakan mereka berharap dapat jadi orang pertama yang berjalan kaki dari pinggir Antartika ke ujung Kutub Selatan dan balik lagi.

Dalam 100 tahun eksplorasi kutub, tak seorang pun pernah berhasil mencapai prestasi itu, yang berada di batas daya tahan manusia.

James Castrission (29) dan Justin Jones (28) telah berteman sejak masa sekolah. Pada 2008, mereka mencatat sejarah, ketika mereka jadi orang pertama yang naik kayak dari Australia ke Selandia Baru.

Sekali ini, perjalanan mereka akan memakan waktu dua bulan, dan petualangan tersebut diperkirakan berlangsung selama tiga bulan dan akan menjangkau jarak lebih dari 2.000 kilometer.

"Ini akan jadi petualangan terbesar yang pernah Justin dan saya lakukan, lebih besar daripada menyeberangi Tasmania," kata Castrisson kepada Australia Associated Press, Selasa, sebagaimana dikutip Xinhua, yang dipantau ANTARA di Jakarta.

"Kami telah mempersiapkan ini selama tiga tahun," katanya.

Salah satu dari banyak tantangan yang akan mereka hadapi ialah mengkonsumsi cukup banyak makanan untuk berusaha membatasi berkurangnya berat tubuh mereka.
(*)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

26 Tewas Setelah Bus Jatuh ke Sungai di India

Posted: 01 Aug 2011 07:52 PM PDT

[unable to retrieve full-text content]Sedikitnya 26 orang tewas dan 15 orang lagi hilang setelah satu bus pribadi jatuh ke dalam Sungai Barna, yang airnya meningkat dari satu jembatan di Kabupaten Raisen di negara bagian India tengah, Madhya Pradesh, Senin, demikian laporan Press Trust of India.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan