Selasa, 16 Ogos 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Paspor Palsu Umar Patek Dibuat di Jakarta Timur

Posted: 16 Aug 2011 01:28 AM PDT

JAKARTA - Selain tuduhan tindak pidana terorisme, Umar Patek juga akan dikenakan pasal pemalsuan paspor beserta istrinya yang merupakan WN Filipina. Mabes Polri mengklaim sudah mengetahui paspor palsu yang digunakan Patek.

"Sudah ya, jadi dia menggunakan paspor palsu itu dibuat di Jakarta Timur. Kemudian baik istrinya maupun yang bersangkutan (menggunakan paspor palsu)," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam, Selasa (16/8/2011).

Saat ditanya tahun pembuatan paspor tersebut Anton mengaku belum mengetahui secara pasti. Namun, kata Anton, Patek juga menggunakan nama lain alias sama seperti istrinya.

"Nanti kita akan cek, yang jelas nama aslinya dipalsukan," tandas Anton.  

(ded)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Polri: Penembakan di Papua Aksi Teror

Posted: 16 Aug 2011 01:27 AM PDT

JAKARTA - Papua kembali bergolak pascapenembakan yang dilakukan kelompok bersenjata kemarin malam ditikungan Abepantai menuju Abepura, Papua. Mabes Polri menganggap aksi itu sebagai bentuk teror yang harus ditindak tegas.

"Ini adalah bentuk teror termasuk pengibaran bendera OPM yang sudah berhasil diturunkan oleh petugas polisi," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam, Selasa (16/8/2011).

Anton menuturkan, penembakan terjadi pada Senin malam pukul 19.00 WIT. Penembakan dilakukan terhadap mobil Suzuki Carry saat melintasi jalan Abepantai menuju ke Abepura.

"Pas di tikungan Abepantai ada gereja katholik disitu itu ada pelaku menembak kendaraan Suzuki itu, Suzuki warna biru itu. Tidak ada korban tapi ada bekas lobang tembakan. Itu saksi korbannya adalah saudara Nurdin," kata Anton.

Kemudian lanjut Anton pada pukul  19.10 WIT kembali melintas mobil Suzuki berwarna putih. Dalam mobil tersebut terdapat seorang sopir dan 7 orang penumpangnya.

"Mobil Suzuki warna putih yang dikendarai oleh saudara Safrudin, ada penumpang 7 orang. Dari penumpang itu mendengar ada 1 tembakan, dan begitu mendengar suara tembakan sopirnya tancap gas. Ternyata setelah dilaporkan ke pospol terdekat ada bekas lobang tembakan," terang Anton.

"Ada 3 lobang dibagian bemper (mobil), 5 lobang dibagian kaca. Nah ini salah 1 bentuk teror dan sekarang sedang dikejar pelakunya oleh anggota kita yang ada di Papua," pungkasnya.
(crl)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan