Selasa, 16 Ogos 2011

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Jayapura aman-aman saja

Posted: 16 Aug 2011 06:40 PM PDT

Jayapura (ANTARA News) - Upacara peringatan HUT ke-66 RI di Jayapura, Papua, Rabu, berlangsung khidmat dan aman.

Upacara di lapangan Brigade Mobile Papua di Kotaraja, Jayapura itu dipimpin komandan upacara Kapten Inf Ahmah Yajid dari Kodim 1701 Jayapura dengan pembina upacara Walikota Jayapura, Benhur Tomy Mano.

Upacara yang dimulai pukul 10.00 WIT itu dihadiri semua perwakilan dinas, sekolah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, veteran, dan mahasiswa di lingkungan kota Jayapura itu.

Benhur Tomy mengatakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ini harus menjadi tonggak perubahan dan semangat menuju pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Papua menjadi lebih baik lagi, disamping untuk menjaga toleransi antarsesama umat beragama.

"Mari kita bersama mengisi kemerdekaan dengan pembangunan serta tetap mengenang jasa para pahlawan kita," kata Benhur.(*)

ANT

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Jalur ke Istana Negara dijaga ketat

Posted: 16 Aug 2011 06:31 PM PDT

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan memimpin upacara peringatan HUT RI ke-66 di Istana Negara, Jakarta. (ANTARA/PRASETYO UTOMO)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Pengamanan di sekitar kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, menjelang peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan 17 Agustus mulai diperketat.

Puluhan polisi dan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah berjaga-jaga sejak pukul 07.00 WIB mulai dari ujung Jalan Juanda, Jalan Veteran, Jalan Majapahit, hingga Jalan Medan Merdeka Utara.

Sedangkan Jalan Juanda, Jalan Veteran, dan Jalan Majapahit menuju pintu masuk Gedung Sekretariat Negara belum ditutup. Hanya Jalan Medan Merdeka Utara yang telah ditutup.

Saat upacara pengibaran bendera yang diikuti peringatan detik-detik proklamasi pukul 10.00 WIB, lalu lintas di sekeliling Istana Kepresidenan akan ditutup untuk lalu lintas.

Sementara itu, tamu-tamu undangan sudah mulai berdatangan ke Istana Merdeka dan mereka disambut panggung kesenian di teras belakang Istana Negara yang menghadap ke Jalan Veteran. Sekelompok anak-anak berbusana daerah menyanyikan lagu-lagu tradisional di panggung itu.

Halaman tengah antara Istana Merdeka dan Istana Negara telah dihias untuk jamuan kenegaraan peringatan Hari Ulang Tahun ke-66 Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dihadiri para diplomat asing malam ini pukul 20.30 WIB.

Sebelum upacara penurunan bendera diadakan pada pukul 17.15 WIB, akan terlebih dahulu digelar pertunjukkan kesenian di halaman Istana Merdeka mulai pukul 15.00 WIB.

ANT/D013

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan