Isnin, 15 Ogos 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Komisi Hukum DPR Janji Kawal Kasus Nazaruddin

Posted: 15 Aug 2011 01:20 AM PDT

JAKARTA - Komisi III DPR RI akan terus memantau proses hukum yang tengah dijalani oleh tersangka korupsi pembangunan wisma atlet SEA Games, Muhammad Nazaruddin.

Pasalnya, dalam kasus tersebut diduga banyak pihak yang melakukan teror kepada para penegak hukum sehingga dikhawatirkan penyelesaikan kasus tidak transparan ke publik.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Komisi III DPR, Fahri Hamzah di Gedung DPR Jakarta, Senin (15/8/2011). "Suasana teror di aparatur penegak hukum menyebabkan hukum tidak bisa tegak dan dijalankan semestinya. Kita tidak boleh mundur untuk mengawasi. Komisi III akan mengikuti proses hukum yang tengah berjalan," ujar Fahri.

Fahri meminta pimpinan DPR untuk menekan para pimpinan lembaga penegak hukum dalam hal ini KPK agar tidak menutup-nutupi kasus Nazaruddin.

"Tidak boleh ada hal-hal yang ditutupi dalam proses penyidikan ini adalah hukum publik yang harus dibuka, tidak ada lagi rekayasa. KPK adalah penegak hukum, bukan Kopkamtib, kalau dia Kopkamtib ya bubarkan saja, seperti kata Pak Marzuki," paparnya.

Hal yang sama diungkapkan Wakil Ketua Komisi III lainnya, Azis Syamsuddin. Menurut Azis, Komisi III akan terus memantau dengan objektif dan transparan.

"Kami tidak lihat apakah ini dari parpol mana, tapi kami lihat ini salah satu warga negara yang mengalami dugaan tindak pidana dengan asas praduga tidak bersalah," kata Azis.
(ful)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Semerbak Ratusan Bunga Bertebaran di Istana Merdeka

Posted: 15 Aug 2011 01:18 AM PDT

JAKARTA- Sebuah mobil bak terbuka sekira pukul 14.00 WIB, tiba di komplek sekretariat Negara. Kedatangan mobil berwarna hitam tersebut memang sudah di tunggu oleh beberapa orang petugas yang menggunakan baju kaos lengan panjang.

Mobil yang berisikan ratusan bunga tersebut kemudian dibawa ke belakang kompleks Sekretariat Negara. "Ini harum mas, baru datang," kata seorang petugas yang tengah menggotong bunga, Senin (15/8/2011).

Dia mengatakan, ratusan bunga dengan warna beraneka ragam, merah, kuning, putih, ungu ini akan diletakkan di dalam Istana Merdeka untuk perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-66. "Ini buat dekorasi di Istana Merdeka, pas 17 Agustus," singkatnya.

Ratusan bunga tersebut, diantaranya mawar dan melati kemudian disiram dengan air. Tujuannya agar terlihat lebih segar. Bunga-bunga tersebut juga disusun rapi sesuai dengan jenisnya.

"Kalau soal kapan dibawa ke dalam, saya enggak tahu mungkin sore ini mas," imbuhnya.

Seperti diketahui sejak awal bulan Agustus ini Kompleks Istana Presiden tengah bersolek, hal tersebut untuk menyambut HUT RI ke 66. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh pihak istana, seperti tenda yang diperuntukkan untuk undangan telah berdiri di halaman kompleks Istana Merdeka. Ratusan kain bercorak merah putih juga telah meramaikan kompleks Istana Merdeka.
(ugo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan