Ahad, 7 Ogos 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Didemo Soal Bikini, Nadine Bilang Silakan Saja

Posted: 07 Aug 2011 06:03 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Didemo Soal Bikini, Nadine Bilang Silakan Saja
Minggu, 7 Agustus 2011 - 20:03 wib

Fitri Yulianti - Okezone

PERDEBATAN soal bikini pada kontes kecantikan Miss Universe selalu mengiringi kepergian wakil dari Indonesia. Nadine Alexandra Dewi Ames pun menyadari dan menyikapinya dengan hati terbuka.

Sesi peragaan busana dengan bikini menjadi salah satu agenda penjurian yang bakal dilalui setiap kontestan Miss Universe 2011. Setiap tahun pula kontroversi soal ini selalu mencuat.

Nadine memang belum menjejakkan kaki ke Sao Paulo, Brasil, tempat perhelatan Miss Universe dan melewati tahap fashion show bikini. Namun, ia sudah memiliki sikap terkait pro kontra bikini, seperti pernah diutarakannya di malam final Puteri Indonesia 2010.

"Kami pasti akan selalu menghadapi kontroversi, masalah, atau dilema dalam hidup. Itu sudah jalannya, kita enggak bisa hidup, terkurung dalam ruangan, dan hanya berpikir bagaimana mengatasai masalah itu," tuturnya kepada okezone di sela fitting gaun di butik Barli Asmara di Jalan Kerinci VIII No. 38B, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Selama setahun, aku banyak terima komentar negatif, silakan. Sekarang aku sudah kebal. Kalau demo, ya demo saja. It's a free country, kalian berhak punya opini sendiri, tapi tolong hargai keputusan saya," lanjut dara 20 tahun ini.

Mega Angkasa selaku Head of Communication Yayasan Puteri Indonesia pada kesempatan yang lain sempat menegaskan bahwa Nadine akan mengikuti semua kegiatan di ajang Miss Universe 2011, termasuk penjurian dengan busana renang. Namun berbeda dengan penampilan dari kontestan lainnya, Nadine akan mengenakan busana renang one piece.

Apa alasan Nadine tidak memakai bikini two piece? "Memang belum saatnya, ini sudah menjadi kebijakan dari Yayasan Puteri Indonesia. Selain itu, kami juga menyesuaikan situasi dan kondisi masyarakat Indonesia," ujarnya.

Mega memastikan, penilaian di ajang Miss Universe tidak semata pada busana renang. Karena itu, Mega dan YPI menasihati Nadine untuk melakukan yang terbaik selama mengikuti kontes kecantikan dunia tersebut.

Ditanya lebih lanjut soal bikini yang akan dipakai, Nadine mengatakan belum tahu. Pasalnya, bikini sudah disediakan pihak Miss Universe Organization.

"Slim suit disponsori oleh Miss Universe Organization. Style-nya seperti apa, aku belum tahu. Sampai di sana, baru aku diperlihatkan dan tergantung dikasihnya yang mana, yang pasti one piece," tandasnya.

(ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

8 Tip Sukses Ajarkan si Kecil Puasa

Posted: 07 Aug 2011 04:37 AM PDT

Lifestyle » Family » 8 Tip Sukses Ajarkan si Kecil Puasa
Minggu, 7 Agustus 2011 - 18:37 wib

TAK kenal maka tak sayang. Istilah ini berlaku juga saat Moms meminta anak untuk berpuasa. Perkenalkanlah si kecil mengenai ibadah puasa – apa itu puasa, kenapa kita berpuasa atau bagaimana cara berpuasa.

Simak delapan tip mengajarkan puasa pada buah hati, berikut ini:

1. Sebelum melatih puasa, orangtua terlebih dulu mengetahui kondisi fisik anak dengan berkonsultasi dengan dokter.

2. Perhatikan juga kondisi psikis anak mengenai kesiapannya menjalankan puasa sehingga anak tidak merasa terpaksa, memaksakan diri, atau terbebani.

3. Lakukan secara bertahap, mulai satu jam, dua jam hingga puasa penuh.

4. Kenalkan ibadah puasa dengan cara yang menyenangkan. Misalnya melalui buku cerita, dongeng, cerita dengan boneka tangan, film edukasi, dan sebagainya. Dan yang tak kalah penting orangtua memberikan contoh kepada anak.

5. Biasakan anak dengan suasana Ramadan, tidak menaruh makanan di meja makan, misalnya. Berikan suasana yang beda dari biasanya.

6. Ajaklah anak terlibat ketika saat berbuka, tarawih, makan malam, dan sahur sejak dini.

7. Hargai anak jika anak telah mengerjakan kebaikan, tetapi jangan dicela bila belum berhasil.

8. Berikan reward untuk memotivasinya. Tidak harus dalam bentuk barang, bisa dalam bentuk pujian, ungkapan rasa senang, serta kedekatan emosi, seperti sentuhan, pelukan atau belaian. (Sumber: Tabloid Mom&Kiddie)

(//ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan